-- Surat tahunan kelima menyoroti kesuksesan pendidikan di Amerika Serikat terhadap perawatan kesehatan pra-kelahiran di Etiopia - gambaran secara holistik dalam memperbaiki kehidupan rakyat miskin selama 15 tahun ke depan

     SEATTLE, 31 Januari 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Dalam surat tahunan kelimanya (http://billsletter.org ), Bill Gates, ketua bersama Bill & Melinda Gates Foundation menyoroti betapa pentingnya menetapkan tujuan jelas dan pengukuran akurat yang merupakan cara tepat dalam memperbaiki kehidupan rakyat miskin di seluruh dunia.

     Untuk melihat aset-aset multimedia terkait rilis pers ini, silakan klik: http://www.multivu.com/mnr/49396-bill-melinda-gates-foundation-fifth-annual-letter

     (Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130130/MM50698 )

     "Saya tahu ini bukanlah tema yang terbaik di antara banyak tema lainnya, tapi dampaknya tak dapat disangkal," tulis Gates. "Kualitas hidup rakyat miskin telah meningkat lebih cepat dalam 15 tahun terakhir."

     Surat tersebut menyiratkan betapa luar biasanya perkembangan yang ditujukan sekolah-sekolah di Amerika Serikat untuk perawatan kesehatan di Ethiopia dan menciptakan wacana bahwa investasi berkelanjutan pada perjuangan ini memberikan kontribusi positif bagi jutaan rakyat miskin di seluruh dunia. Alasan utamanya adalah komitmen global untuk menetapkan tujuan yang jelas dan mencari langkah-langkah yang tepat untuk menstimulasi kemajuan perjuangan dalam mencapai tujuannya.  

     Terkait bantuan asing, hal tersebut memang benar adanya. "Secara historis, pemberian bantuan telah benar-benar didiskusikan perihal jumlah total uang yang diinvestasikan. Sekarang kita telah lebih presisi dalam mengukur beberapa indikator, seperti kematian anak, dan orang-orang akan dapat melihat dampak sebenarnya yang ditimbulkan oleh adanya bantuan - hal ini dapat dianalogikan seperti antara memberikan perawatan AIDS pada para pengidapnya atau membiarkannya mati begitu saja," ungkap Gates dalam suratnya.

     Beliau menggarisbawahi akan pentingnya hal ini, mengingat keterbatasan pendanaan di seluruh dunia. "Tidak hanya membuat tujuan-tujuan yang jelas dan membantu pemerintah mengalokasikan dana bantuan mereka lebih efisien lagi, tapi juga dengan membentuk kemauan untuk melanjutkan bantuan pendanaan dengan memberi bukti betapa sukses dan efektifnya bantuan tersebut. Hal ini bukanlah sekedar pemberian uang pembayar pajak sebuah negara kepada negara lainnya; namun, ini adalah sebuah komunitas yang membantu komunitas lainnya untuk keluar dari kemiskinan."

     Gates menegaskan betapa pentingnya Millenium Development Goals (MDGs) yang dicanangkan oleh PBB sebagai Sebuah contoh bagaimana dunia ini mampu meraih hal-hal yang sungguh besar di saat kita merancang sebuah tujuan pasti dan mengembangkan langkah-langkah untuk mendorong kemajuan. MDGs adalah sebuah paket berisi delapan misi spesifik yang merupakan bentuk usaha yang belum pernah dicanangkan sebelumnya demi memenuhi segala kebutuhan seluruh rakyat miskin di seluruh dunia pada tahun 2015. "Sementara kita tidak akan mewujudkan seluruh tujuan, kemajuan yang telah kita lakukan untuk tiap tujuan sungguh mencemaskan." ungkap Gates. "MDG memiliki tujuan mengurangi kemiskinan ekstrim, yang mana telah dicapai hingga setengah dari jumlah keseluruhan sebelum pada tenggat waktunya, sebagaimana tujuan kami untuk meningkatkan akses bagi orang-orang untuk mendapatkan sumber air minum yang bersih."

     Mengingat dunia terus berkembang, Gates telah mengajak orang-orang memberikan ide mereka untuk memperbaiki dunia ini bagi generasi selanjutnya dengan memberikan harapannya untuk tahun 2030 (https://www.facebook.com/billmelindagatesfoundation/app_318381521600692) mereka. Beliau berharap dapat mendorong dialog mengenai cara-cara efektif bagi seluruh dunia untuk bersatu meraih kemajuan yang lebih jauh bagi rakyat-rakyat miskin di seluruh dunia.

     Surat tersebut menguraikan berbagai prioritas untuk yayasan tersebut pada tahun 2013, termasuk memberantas polio, mengurangi tingkat kematian anak, meningkatkan akses terhadap alat-alat kontrasepsi, dan meningkatkan pendidikan di Amerika Serikat. Gates juga mengumumkan runner-up Gates Vaccine Innovation Award (http://www.gatesfoundation.org/vaccines/Pages/vaccine-innovation-award.aspx), memberi pujian terhadap karya inovatif Margarida Matsinhe, seorang petugas lapangan di VillageReach (http://villagereach.org/), yang telah berkontribusi dalam memperbaiki sistem logistik vaksin dengan melenyapkan hambatan-hambatan yang mencegah anak-anak mendapatkan imunisasi.

     Untuk membaca surat lengkap, klik disini: www.gatesfoundation.org/annualletter.

     Untuk foto-foto dan video berkualitas tinggi, silakan kunjungi: www.thenewsmarket.com/gatesfoundation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013