perempuan merupakan sosok yang berperan penting dalam keberhasilan pembangunan bangsa.
Makassar (ANTARA News) - Perempuan merupakan sosok yang berperan penting dalam keberhasilan pembangunan bangsa, sehingga posis perempuan sangat penting sebagai "branding" pembangunan.

"Hal ini karena tidak dapat dipungkiri, bahwa perempuan selain sangat berperan dalam kehidupan keluarga atau sebagai ratu rumah tangga (the queen of the household), perempuan merupakan sosok yang berperan penting dalam keberhasilan pembangunan bangsa," kata pengamat masalah perempuan dari Universitas Negeri Makassar, Musdalia, di Makassar, Selasa.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, peran penting perempuan menjadi suatu alasan mengapa sosok ibu di Indonesia diperingati pada setiap tanggal 22 Desember.

Ia mengatakan, peringatan Hari Ibu itu adalah memberikan penghormatan terhadap jasa para ibu dalam kehidupan rumah tangga atau yang lebih dikenal dengan peran ibuisme, yaitu bahwa perempuan sebagai ibu, istri dan pengelola rumah tangga.

"Dari peran-peran itu baik secara langsung atau tidak, telah memberikan "branding" positif bagi perempuan," katanya.

Menyadari pentingnya peran perempuan, lanjut dia, maka Pusat Penelitian Pemberdayaan Perempuan (P3P) UNM segera menggelar seminar nasional yang dijadwalkan pada 3 Januari 2013.

Kegiatan yang mengangkat tema "Personal Branding Perempuan" itu akan akan menghadirkan sejumlah pakar sebagai pemateri diantaranya Prof Dr Ir Keppi Sukaesi, M.S (Kapuslit Gender dan Kependudukan Universitas Brawijaya Malang), Marwah Daud Ibrahim, M.A., Ph.D. (Ketua Presidium ICMI Pusat) dan Drs. Alwy Rachman, Dipl. Tefl. (Ketua LEPHAS Unhas/Budayawan).

"Kegiatan ini juga akan mengakomodir sosok perempuan berkarakter yang sukses dalam karir dan rumah tangga, sedang peserta yang hadir diharapkan memiliki pemahaman dan pengetahun mengenai pentingnya mendorong partisipasi perempuan dalam segala bidang kehidupan untuk kesejahteraan keluarga dan Bangsa Indonesia," katanya.
(S036)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012