... dialihkan ke Bandar Udara Internasional Louis Armstron, New Orleans, dan mendarat secara selamat... "
Houston, Texas (ANTARA News) - Satu pesawat baru Boeing B-787 Dreamliner maskapai penerbangan United Airlines mendarat darurat di satu bandar udara di Lousiana, Amerika Serikat, Selasa pagi kemarin. Penyebabnya kerusakan mesin.

United Airlines, yang menerima Dreamliner pertamanya dari Boeing pada September, mengkonfirmasi pengalihan penerbangan 1146 itu ke New Orleans. Perusahaan penerbangan itu mengatakan akan bekerjasama dengan Boeing untuk mengkaji pengalihan itu dan memastikan penyebabnya.

Pesawat dari Houston ke Newark itu, yang membawa 174 pelanggan dan 10 awak kabin, dialihkan ke Bandar Udara Internasional Louis Armstron, New Orleans, dan mendarat secara selamat.

"Pesawat Boeing 787 itu mendarat selamat tanpa peristiwa apapun," kata United Airlines di dalam satu pernyataan sebagaimana dilaporkan Xinhua, Rabu. "Kami mengalihkan pelanggan ke pesawat lain ke Newark."

Dreamliner dirancang untuk memberi kenyamanan lebih bagi penumpang dan lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan pesawat komersial serupa.

(C003)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012