Program Transformasi "Project Spectrum" Diberikan Penghargaan untuk Kategori Best Run Value Realisation SAP

     MUMBAI, India, 7 November 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Tata Consultancy Services (TCS), (BSE: 532540, NSE: TCS), layanan terkemuka IT, konsultasi dan organisasi solusi bisnis, mengumumkan bahwa AGL, salah satu perusahaan energi terbarukan yang terpadu dan terkemuka di Australia, dan TCS bersama-sama telah memenangkan SAP Award of Excellence for Best Run Value Realisation untuk "Project Spectrum", inisiatif utama untuk mengubah proses dan layanan penagihan AGL.

     AGL memilih TCS sebagai mitra layanan IT untuk Project Spectrum, program transformasi utama yang dimulai pada tahun 2010 untuk menerapkan SAP Industry Specific Utility (IS-U) Billing Solution. Tujuan dari proyek ini adalah untuk memindahkan semua pelanggan AGL menjadi contoh tunggal dari SAP. Saat menyederhanakan 45 sistem yang berbeda menjadi satu, AGL meningkatkan integritas data dan membawa efisiensi baru untuk manajemen account dan layanan rekening, sangat mengurangi total biaya kepemilikan sekaligus meningkatkan layanan pelanggan. Project Spectrum amat sukses dan diterima dengan baik oleh AGL dan oleh 20.000 pelanggan Komersial dan Industri yang menghasilkan pendapatan tahunan sebesar A$3 Miliar untuk AGL. Penerapan yang didukung TCS untuk solusi SAP IS-U telah membantu AGL untuk selanjutnya membedakan layanan yang ditawarkan di pasar energi yang kompetitif di Australia.

     "AGL sangat senang memenangkan penghargaan implementasi SAP yang bergengsi ini dengan TCS sebagai mitra kami," kata Jason Clark, Direktur Program Spectrum, AGL. "Saya bangga menyatakan bahwa AGL adalah salah satu perusahaan umum pertama di dunia yang menggabungkan semua pelanggan B2C dan B2B ke platform tunggal Utilities Billing, dan hasilnya amat luar biasa serta diterima dengan baik oleh AGL dan pelanggan kami."

     "Kami sangat senang menerima penghargaan ini dari SAP, salah satu mitra utama industri kami, untuk proyek transformasi utama yang telah kami selesaikan dengan AGL, yang telah menjadi klien berharga bagi kami sejak lama", kata Deborah Hadwen, Chief Executive Officer, TCS Australia dan Selandia Baru. "Project Spectrum adalah contoh yang tepat tentang bagaimana teknologi dan keahlian dari SAP dan TCS dipadukan untuk menciptakan industri solusi terkemuka dalam industri yang membantu AGL meningkatkan infrastruktur dan kemampuan bisnisnya.

     Scott Hirst, Kepala Utilities Industry, SAP Australia dan Selandia Baru, menambahkan, "Project Spectrum adalah sebuah contoh luar biasa dari AGL dalam memanfaatkan solusi SAP CRM dan Billing sebagai platform untuk menggabungkan sistem yang berbeda dan memusatkan data pelanggan. SAP dengan senang hati memberikan penghargaan kepada Project Spectrum dalam memberikan hasil bisnis yang nyata, menurunkan biaya dan meningkatkan layanan pelanggan. "

     Alasan strategis untuk Project Spectrum AGL adalah untuk mengurangi biaya dukungan aplikasi, meningkatkan arus kas AGL, mengurangi biaya operasional serta meningkatkan stabilitas sistem dan menghindari biaya pemulihan bencana yang mahal. Project Spectrum telah menghasilkan pendapatan yang cukup besar dalam investasi AGL.

     TCS, yang dikenal sebagai Mitra Global SAP terkemuka di dunia, berpengalaman luas di seluruh siklus hidup yang lengkap dari solusi perusahaan SAP. TCS menyediakan konsultasi, implementasi menyeluruh, pembaruan, dan layanan dukungan, membantu pelanggan meningkatkan nilai dari investasi SAP mereka. TCS telah menerima sejumlah penghargaan untuk proyek SAP di Asia Pasifik, antara lain Partner Impact Award pada bulan Mei 2012, mengakui kinerja penjualan SAP HANA yang luar biasa dan perluasan praktek SAP di wilayah tersebut. SAP memilih pemenang penghargaan dari kumpulan yang sangat kompetitif dalam pengajuan oleh panel independen menggunakan kriteria penilaian yang berdasarkan pada penggunaan secara efektif sumber daya perusahaan, kemampuan untuk memenuhi tujuan bisnis, dan kehandalan dalam beradaptasi dengan kondisi pasar yang selalu berubah.

     Tentang AGL

     AGL adalah salah satu perusahaan energi terbarukan yang terpadu dan terkemuka di Australia dan berperan dalam menciptakan masa depan energi yang berkelanjutan bagi investor, masyarakat dan pelanggan kami. Dengan pengalaman selama 175 tahun, AGL mengoperasikan bisnis ritel dan energi, aset pembangkit tenaga listrik dan portofolio gas hulu. AGL menjadi salah satu basis terbesar di Australia untuk energi ritel dan bahan bakar ganda bagi pelanggan. AGL memiliki portofolio generasi pembangkit listrik yang beragam termasuk pembangkit dasar, utama dan menengah, yang tersebar di seluruh generasi termal tradisional serta sumber terbarukan yang mencakup hidro, angin, gas landfill dan biomassa. AGL adalah pemilik dan operator swasta aset energi terbarukan dan berencana untuk memperluas posisi ini dengan mengeksplorasi berbagai peluang pengembangan emisi yang rendah dan generasi energi terbarukan.

     Tentang Tata Consultancy Services

     Tata Consultancy Services adalah perusahaan solusi layanan, konsultasi dan bisnis IT yang memberikan hasil nyata untuk bisnis global, memastikan tingkat kepastian yang tidak tertandingi oleh perusahaan lain. TCS menawarkan portofolio konsultasi yang terpadu untuk layanan IT, BPO, infrastruktur, teknik dan jaminan. Ini diberikan melalui Global Network Delivery Model(TM) yang unik, diakui sebagai tolok ukur keunggulan dalam pengembangan perangkat lunak. TCS yang merupakan bagian dari Tata Group, perusahaan industri terbesar di India, memiliki lebih dari 243.000 konsultan yang terlatih di 42 negara. Perusahaan ini menghasilkan pendapatan sebesar US$10,17 miliar untuk tahun yang berakhir pada 31 Maret 2012 dan terdaftar di National Stock Exchange dan Bombay Stock Exchange di India. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kami di www.tcs.com

     Media Kontak TCS:
     Global:
     Email: pradipta.bagchi@tcs.com
     Phone: +91-22-6778-9999

     EROPA / Inggris:
     Email: abhinav.kumar@tcs.com
     Phone +32-22821927

     India:
     Email: h.ramachandra@tcs.com / shamala.p@tcs.com
     Phone: +91-22-6778-9078 / +91-22-6778-9081

     Amerika / Kanada:
     Email: m.mccabe@tcs.com
     Phone: +1-646-313-4594
 
     Asia Pasifik:
     Email: sean.davidson@tcs.com
     Phone: +65-9139-3668

     Australia & New Zealand:
     Email: alex.goldrick@tcs.com
     Phone: +61-402-957-321

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012