Bogor (ANTARA) — Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor konsisten menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) dalam seluruh operasinya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, perusahaan ini Tirta Pakuan Kota Bogor terus berusaha meningkatkan cakupan pelayanan dengan terpenuhinya kualitas, kuantitas, dan kontinuitas untuk mencapai masyarakat sehat.

Dengan moto “handal dalam pekerjaan, prima dalam pelayanan”, perusahaan ini juga meningkatkan kinerja melalui pengelolaan yang efektif, efisien, dan berwawasan lingkungan dengan SDM yang berkualitas.

Sejarah singkatnya, sejak tahun 1918, Kota Bogor (dulu bernama Buitenzorg) sudah memiliki sistem pelayanan air minum yang dibangun oleh pemerintah Belanda dengan memanfaatkan sumber air dari Kota Batu (70 liter/detik) yang terletak di Kabupaten Bogor yang berjarak 7 km ke Kota Bogor.

Sumber mata air tersebutlah yang menjadi cikal bakal PERUMDA (Perusahaan Umum Daerah) Kota Bogor. Saat itu, nama perusahaan air minum tersebut adalah Gemeente Waterleiding Buitenzorg.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022