terus mendorong masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 kembali bertambah lima, sehingga total pasien aktif yang menjalani isolasi menjadi 38 orang.

"Hari ini 5 kasus COVID-19 hanya terdapat di Pangkalpinang 4 dan Bangka Tengah 1 kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan penambahan lima kasus orang terpapar COVID-19 ini, maka pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 38 orang tersebar di Pangkalpinang 18, Belitung 9, Bangka 5, Bangka Tengah 5 dan Bangka Barat 1 orang pasien.

"Hari ini lima kabupaten yaitu Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur tanpa kasus COVID-19," katanya.

Baca juga: Satgas: Kasus COVID-19 di Babel kembali melandai
Baca juga: Kasus COVID-19 di Babel Juli 2022 bertambah 178 orang

Menurut dia dalam sepekan terakhir ini, kasus COVID-19 di Kepulauan Babel kembali melandai karena pemerintah kabupaten/kota kembali memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan di ruang publik seperti objek wisata, pusat perbelanjaan dan perkantoran.

"Kami terus mendorong masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes dan pola hidup bersih dan sehat, guna menekan angka kasus COVID-19 yang di beberapa provinsi khususnya Jawa kembali meningkat," katanya.

Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk mempertahankan daerah setempat nol kasus COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini," katanya. 

Baca juga: Airlangga: Indonesia menjadi salah satu negara terbaik tangani pandemi

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022