Los Angeles (ANTARA News) - "The Help" sukses memboyong penghargaan film terbaik Screen Actors Guild (SAG) Minggu malam waktu setempat (29/1).

Tidak hanya itu, "The Help" berhasil meraih dua penghargaan lain, Aktris Terbaik, Viola Davis, dan Aktris Pendukung Terbaik, Octavia Spencer.

"Mimpilah yang tinggi dan sungguh-sungguh," kata Viola Davis saat menerima penghargaan, seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, film bisu "The Artist" sebagai pesaing beratnya hanya membawa pulang satu penghargaan aktor terbaik untuk Jean Dujardin.

"Saya selalu bermimpi (mendapat penghargaan ini)," kata Dujardin, aktor asal Prancis itu. "Sekarang saya sadar kalau saya tidak akan pernah berhenti bermimpi. Terimakasih banyak. Terimakasih atas mimpi yang menjadi kenyataan ini."

Pemenang lainnya dalam penghargaan SAG, yakni aktor veteran Christopher Plummer (82) yang dianugerahkan sebagai aktor pendukung terbaik.

Sementara itu untuk penghargaan kategori pertelevisian, "Boardwalk Empire" menang seri drama terbaik untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Begitu juga dengan "Modern Family" yang meraih komedi terbaik.

SAG Awards merupakan ajang penghargaan film menjelang Academy Awards yang biasa disebut Oscar. Namun, SAG Awards juga memberi penghargaan bagi insan pertelevisian, seperti penghargaan Golden Globe.

SAG memiliki dampak besar pada pemenang di Academy Awards yang akan berlangsung pada 26 Februari.

M047

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012