Jakarta, 27 Desember 2011 (ANTARA) - Hasil kejelian melihat peluang bisnis penyewaan motor bagi korporat, kini Wahanaartha Motorental (WAMO) atau dikenal juga sebagai Motorent tumbuh makin pesat. Sebagai salah satu anak perusahaan Grup Wahanaartha yang berdiri sejak 2004 saat ini telah memiliki klien sebanyak 246 perusahaan besar. Tercatat sepanjang 2011, Motorent membukukan pertumbuhan bisnis penyewaan sepeda motor sebanyak 24,21 persen.

     Kini Motorent telah memiliki 3 cabang yang tersebar di pulau Jawa seperti, Surabaya, Bandung, dan Semarang. Mengusung moto 'More Simple', Motorent merupakan perusahaan penyewaan sepeda motor bagi korporat yang pertama dan terbesar di Indonesia. Jika tahun 2010 menyewakan sebanyak 8,370 unit sepeda motor, tahun ini angka tersebut naik menjadi 10,396 unit untuk berbagai perusahaan. Sepanjang 2010 hingga 2011 tercatat pergerakan perusahaan mencapai 24,21 persen.

     "Bisnis penyewaan sepeda motor bagi korporat memiliki peluang yang baik. Terbukti sepanjang tahun jumlah unit tersewa terus merangkak naik." tutur Direktur Motorent, Titi Pramudya. Prospek bisnis ini makin terlihat baik dengan banyaknya perusahaan - perusahaan baru yang banyak berdiri. "Iklim perekonomian yang makin kondusif dan masuknya investor membuka pasar baru bagi kami," tambah Titi Pramudya. Ia juga menegaskan bahwa bisnis ini memiliki potensi yang baik di masa depan karena memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi konsumen.

     Kemudahan tersebut yaitu tersedianya layanan servis bekerjasama dengan 294 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) di Indonesia. Motorent ikut menyediakan asuransi all risk hingga layanan Hotline Service 24 jam. Selain itu, konsumen juga tidak perlu khawatir jika unit motor mengalami gangguan teknis, Service On The GO (SEGO) hadir melayani keluhan dan menyediakan sementara motor pengganti apabila mengalami kendala teknis serius. Tidak hanya menyediakan unit sepeda motor standard, bagi perusahaan yang memiliki bidang usaha khusus juga dapat terlayani. Motorent mengadakan sewa motor dengan modifikasi sesuai kebutuhan konsumen, misalnya penambahan box.

     Berbicara keuntungan, maka secara finansial bagi korporat dapat mengurangi Non Produktif Asset dan peningkatan ROI (Return on Investment). Keuntungan secara administrasi dan operasional adalah korporat semakin berkurang bebannya dalam memikirkan BPKB, STNK, bengkel dan asuransi sepeda motornya.

     Semakin terbukanya pasar membuat Motorent percaya bahwa bisnis ini akan berkembang. Dengan menggandeng Motorent perusahaan menjadi semakin fokus menjalankan bisnis utamanya tanpa pusing menangani perawatan sepeda motor. Semua menjadi lebih simple berkat Motorent.

     Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Corporate Communication Wahanaartha Harsaka
     Telepon : (021) 625-7555 atau email corcom@wahanaartha.com.

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011