Jakarta (ANTARA) - Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Jaya Raya memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet binaan mereka yang sukses membawa Indonesia meraih gelar pada Thomas Cup 2020 yang bergulir Ceres Arena, Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober 2021.

Mereka adalah pebulu tangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon dan Muhammad Rian Ardianto.

Dilansir laman resmi PB Jaya Raya, Rabu, penyerahan bonus dilakukan secara hybrid pada Selasa (25/1), dan dihadiri pengurus Yayasan Pembangunan Jaya Raya, pengurus dan pelatih PB Jaya Raya, serta para atlet.

Ketua Pembina Yayasan Pembangunan Jaya RayaTrisna Muliadi menyerahkan apresiasi masing-masing Rp250 juta kepada ketiga atlet binaan yang telah mengharumkan Indonesia dalam supremasi kejuaraan bulu tangkis beregu putra tersebut.

Baca juga: PBSI tegaskan bonus Kemenpora tidak khusus untuk tim Piala Thomas 

Dalam gelaran Piala Thomas 2020, skuad Merah Putih menjadi yang terbaik usai mengalahkan China pada final yang bergulir di Aarhus, Denmark, 17 Oktober, dengan skor 3-0.

Kemenangan ini mendapat sambutan luar biasa karena tercipta setelah Indonesia mengalami paceklik selama 19 tahun lamanya. Kali terakhir, Merah Putih membawa pulang gelar Thomas Cup pada edisi 2002 saat mengalahkan Malaysia di final dengan skor 3-2.

Kemenangan di Denmark itu juga sekaligus mengantarkan Indonesia sebagai negara dengan titel Piala Thomas terbanyak, yakni 14. Sedangkan China mengoleksi 10 dan Malaysia lima gelar. 
 

Selain ketiga atlet PB Jaya Raya yang masuk skuad Piala Thomas, apresiasi juga diberikan oleh Yayasan Pembangunan Jaya Raya kepada Muhammad Gibran Arfiansyah dan Gerardo Rizqullah Hafidz yang menjadi juara pada Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 yang bergulir di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pada 10-15 Januari.

Bonus yang diberikan itu berupa uang tunai masing-masing Rp10 juta untuk setiap nomor yang diikuti. Muhammad Gibran menjadi juara pada dua nomor, yakni ganda putra dewasa dan ganda campuran dewasa, sehingga berhak atas bonus sebesar Rp20 juta.

Sementara Gerardo Rizqullah Hafidz yang berpasangan dengan Gibran pada sektor ganda putra dewasa mendapat Rp10 juta.

"Semoga ke depan akan makin banyak prestasi-prestasi lain yang diberikan oleh para atlet binaan PB Jaya Raya untuk klub tercinta dan tentunya Indonesia Raya," demikian pernyataan resmi klub yang bermarkas di Tangerang Selatan tersebut. 

Baca juga: Bonus cair, Jojo ucapkan terimakasih pada Presiden dan Menpora 
Baca juga: Pemerintah serahkan Rp10 miliar bonus Piala Thomas kepada PBSI 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022