Tambahan kasus positif terjadi di Balikpapan 8 orang, Kutai Barat 2 orang dan sisanya di Kutai Kartanegara dan Paser dengan jumlah masing- masing satu orang
Samarinda (ANTARA) - Satgas COVID-19 Provinsi Kalimantan Timur menyatakan kasus positif COVID-19 di daerah itu bertambah 12 orang, sementara itu kasus sembuh hanya bertambah 3 orang berdasarkan update kasus harian pada Selasa (25/1) 2022.

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Rabu mengatakan tambahan kasus positif terjadi di Balikpapan 8 orang, Kutai Barat 2 orang dan sisanya di Kutai Kartanegara dan Paser dengan jumlah masing- masing satu orang.

Sedangkan tambahan kasus kesembuhan terjadi di Bontang, Panajam Paser Utara dan Balikpapan dengan masing- masing satu orang.

Sementara pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan terus bergerak naik, di mana saat ini jumlah keseluruhan sebanyak 97 orang, katanya.

Pasien yang dirawat terbanyak berada di Balikpapan sebanyak 24 orang, disusul Bontang 18 orang, Kutai Kartanegara 10 orang, Samarinda 9 orang, Berau 9 orang, Kutai Barat 9 orang, Kutai Timur 9 orang, Paser 5 orang dan Panajam Paser Utara 4 orang.

" Sembilan wilayah tersebut masih dalam status zona kuning, sedangkan satu - satunya wilayah yang masih bertahan di zona hijau yakni Mahakam Ulu," katanya.

Ia menambahkan secara akumulasi jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Kaltim sebanyak 158.506 kasus, yang telah dinyatakan sembuh 152.954 kasus, dan meninggal dunia sebanyak 5.455 kasus.

" Perkembangan kasus di Kaltim masih fluktuatif, namun saat ini lebih dominan tambahan kasus positif sehingga masyarakat harus lebih waspada," katanya.

Satgasmengingatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan masih menjadi kekuatan utama untuk menekan penyebaran virus corona selain vaksinasi.

" Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa selalu menerapkan prokes dalam kegiatan sehari- hari," demikian Andi Muhammad Ishak.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kaltim bertambah 10 orang

Baca juga: 12 ABK asing yang positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kaltim bertambah 14 orang

Pewarta: Arumanto
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022