Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menegaskan semua pemain yang ia turunkan di pertandingan merupakan hasil penilaian dari sesi latihan yang mereka lakukan sebelum pertandingan.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa, Angel Alfredo Vera menjelaskan dirinya sudah melakukan penilaian di sesi latihan dan selanjutnya dapat menentukan siapa pemain yang akan diturunkan di pertandingan.

"Ya kalau saya lihat semua pemain di latihan. Saya pikir baru saya bisa menentukan siapa yang bisa tampil. Tidak bisa karena kita tidak menang terus kita dinilai bisa salah pilih pemain dan pikirkan pemain ini kenapa," terang Alfredo Vera.

Belakangan ini, dua pemain asing Persipura Jayapura yaitu Yehven Bokhasvili dan Hedipi Gustavo tengah menjadi sorotan karena dinilai belum bisa memberikan kontribusi maksimal kepada tim Mutiara Hitam.

Pada pertandingan terakhirnya, Persipura Jayapura harus puas bermain imbang tanpa gol melawan penghuni posisi juru kunci Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-0 pada pekan ke-20 Liga 1.

Baca juga: Persipura Jayapura harus puas bermain imbang 0-0 melawan Persiraja

Di pertandingan ini, Angel Alfredo Vera memilih untuk mencadangkan Hedipo Gustavo dan menarik keluar Yehven Bokhasvili pada menit ke-61 untuk digantikan penyerang muda Ricky Cawor.

Soal keputusannya mencadangkan Hedipo Gustavo, Alfredo Vera mengatakan alasan dirinya melakukan hal tersebut karena pemain asal Brazil tersebut dalam kondisi baru saja pulih dari cedera.

Menurutnya, ia sadar akan hal itu dan kondisi semua pemain di dalam tim siap untuk diturunkan, maka ia memilih untuk melakukan rotasi pemain pada pertandingan melawan Persiraja lalu.

“Saya tidak bisa bicara kenapa-kenapa. Dia (Hedipo Gustavo) baru pulih dari cedera dan semua pemain siap untuk main dan kita lakukan rotasi,” ungkap Alfredo Vera.

Saat ini Persipura Jayapura berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 18 poin dari 20 pertandingan dan selanjutnya akan melawan Arema FC pada pekan ke-21.

Baca juga: Arema FC siap tampil kekuatan penuh lawan Persipura Jayapura
Baca juga: Alfredo Vera yakin Persipura keluar dari zona degradasi Liga 1
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022