Persija saat ini berada di posisi yang tidak semestinya
Jakarta (ANTARA) - Kapten sekaligus kiper Persija Andritany Ardhiyasa mengatakan bahwa semua pemain skuad "Macan Kemayoran" menyadari kondisi tim sedang tidak baik-baik saja.

"Kami menyadari Persija dalam kondisi tidak baik-baik saja. Persija saat ini berada di posisi yang tidak semestinya. Jadi, para pemain memiliki motivasi untuk mengembalikan Persija ke tempat seharusnya yaitu papan atas (klasemen Liga 1 Indonesia-red)," ujar Andritany dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Persija saat ini berada di posisi kedelapan di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan mengoleksi 29 poin dari 20 laga.

Peringkat tersebut dianggap belum ideal lantaran manajemen menargetkan Marko Simic dan kawan-kawan menjadi satu dari tiga tim terbaik Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Baca juga: Persija siap penuhi target tiga besar Liga 1

Oleh karena itu, Andritany meminta rekan-rekannya untuk fokus meraih kemenangan pada setiap pertandingan tersisa di Liga 1 Indonesia musim ini.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu juga tidak terlalu mempermasalahkan gawangnya kebobolan selama Persija mampu meraih tiga poin demi tiga poin.

"Bagi saya, 'clean sheet' (tanpa kebobolan-red) itu hanya bonus. Yang terpenting adalah kemenangan, tiga poin. Itu yang utama bagi saya," kata Andritany.

Persija pun akan berupaya keras untuk menundukkan Persita pada laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai 20.30 WIB atau 21.30 WITA.

Pada pertemuan pertama kedua tim di putaran perdana Liga 1 Indonesia 2021-2022, 28 September 2021, Persija dan Persita bermain imbang dengan skor 1-1.

Dalam 10 pertandingan terakhir antara kedua tim, Persija mencatatkan tujuh kemenangan, sementara Persita tak pernah menundukkan lawannya tersebut.

Baca juga: Persija hadapi dua laga tambahan termasuk lawan Persib
Baca juga: Sudirman isyaratkan Persija kurangi ketergantungan pada Riko

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022