Sidoarjo (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui pengrajin di kawasan Industri Tas dan Koper (Intako), Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu.

Di kawasan Intako, Muhaimin Iskandar didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan Wakil Bupati Subandi serta anggota legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Dalam pertemuan itu, Muhaimin melihat langsung deklarasi dan dukungan para pelaku UMKM Tanggulangin yang menyatakan sikap mendukung Muhaimin Iskandar maju sebagai Calon Presiden 2024.

Baca juga: Pimpinan DPR minta pemerintah bentuk tim sosialisasi UU IKN

Pelaku usaha di Intako berkeyakinan Muhaimin punya komitmen kuat menggerakkan roda ekonomi UMKM, utamanya dalam menggerakkan ekonomi kecil agar menjadi pilar ekonomi nasional. Pelaku UMKM Tanggulangin berkeyakinan Muhaimin Iskandar bakal membangkitkan Industri kulit di Tanggulangin.

“Gus Muhaimin banyak membantu para pelaku UMKM saat beliau menjadi anggota DPR RI,” kata M Imron perwakilan pelaku UMKM Sidoarjo usai deklarasi dukungan Capres 2024 di Koperasi Intako Tanggulangin Sidoarjo.

Baca juga: Muhaimin desak Kemenkes evaluasi distribusi vaksin COVID-19
Baca juga: Wakil Ketua DPR: Pembangunan IKN jangan membebani APBN


Dalam sambutannya di hadapan relawan dan para pelaku UMKM, Muhaimin mengatakan dirinya akan bergerak bersama Gus Muhdlor membantu dan membangkitkan ekonomi para pengrajin tas dan kulit.

“Saya instruksikan semua jajaran kader PKB seluruh Indonesia segera menjadikan Intako kekuatan ekonomi yang bangkit kembali. Saya akan meminta Menteri Perdagangan untuk segera mem-"back-up" kemampuan teknologi bagi para pelaku usaha di Intako,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dibagikan kalender tahun 2022 dan topi bertuliskan Gus Muhaimin Capres 2024.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022