Ada 37 pasien isoman dan 31 pasien di Wisma Atlet yang sudah dinyatakan sembuh
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 68 warga Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani isolasi terpadu di Wisma Atlet Kemayoran maupun isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Ada 37 pasien isoman dan 31 pasien di Wisma Atlet yang sudah dinyatakan sembuh," kata Lurah Krukut, Ilham Nurkarim, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Menurut Ilham, ke-68 orang itu adalah warga RW 02 yang diketahui terpapar COVID-19 ketika pihak puskesmas setempat melalukan pelacakan di lokasi tersebut. Sampai saat ini, di RW 02 masih diberlakukan "micro lockdown".

Kini, ke 68 warga tersebut sudah kembali ke rumahnya masing masing. Ilham mengimbau, kepada warganya yang sudah sembuh untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas di rumah.

Sebelumnya, temuan kasus positif COVID-19 di Kelurahan Krukut berawal dari salah satu warga berinisial R yang melakukan tes PCR mandiri karena sebelumnya sempat pergi ke luar kota. Hasil tes PCR itu menunjukkan positif pada 5 Januari lalu.

R pun menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran. Selama proses isolasi, hasil pemeriksaan R menyatakan bahwa dirinya terpapar COVID-19 varian Omicron.

Karena temuan tersebut, petugas kesehatan menelusuri di wilayah tempat pasien pertama tinggal. Warga yang kontak erat dilakukan tes swab antigen dan PCR. Hasilnya, sebanyak 34 warga dinyatakan positif COVID-19. Keluarga dari pasien pertama termasuk dalam 34 warga yang dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Pemkot Jakbar siapkan 300 vaksin "booster" untuk warga Krukut
Baca juga: Lurah Krukut sebut 89 warga positif COVID-19 berdasarkan tes PCR
Baca juga: Pemkot Jakbar perluas karantina wilayah skala mikro di kawasan Krukut

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022