MWA memiliki peran penting dalam transformasi kampus-kampus yang memiliki status PTNBH
Jakarta (ANTARA) - Ketua Pengurus Forum Majelis Wali Amanat Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (MWA-PTNBH) 2022-2023 Prof Tridoyo Kusumastanto mengatakan bahwa MWA berperan penting dalam transformasi kampus.

“MWA memiliki peran penting dalam transformasi kampus-kampus yang memiliki status PTNBH,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Dia menambahkan kampus harus mampu untuk terus mengembangkan keunggulan sumber daya manusia dengan kemampuan Iptek yang dimiliki. Serta mampu mengantarkan ke perubahan untuk jadi pengungkit kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan serah terima kepengurusan dari Ketua PTNBH 2019-2021 Komjen (Purn) Syaruddin kepada Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Tridoyo Kusumastanto.

Komjen (Purn) Syafruddin yang juga Ketua MWA Universitas Hasanuddin mengatakan, tugas perguruan tinggi adalah mengelola SDM.

“Untuk menghasilkan SDM yang unggul, harus mengombinasikan dengan sumber daya alam yang ada, juga ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Wakapolri 2016-2018 itu.

Selain itu, MWA juga berperan penting dalam menyukseskan program Kemendikbudristek yakni kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca juga: PTNBH miliki otonomi penuh kelola perguruan tinggi

Baca juga: Mendikbudristek terbitkan surat persetujuan UT jadi PTNBH

Baca juga: Perguruan tinggi non-PTNBH dapat hibah riset Rp632 miliar Kemenristek

Baca juga: UI buka pendaftaran anggota Majelis Wali Amanat


Pewarta: Indriani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022