Data tanggal 19 Januari, ada 10 orang yang dinyatakan sembuh. Belum ada pasien meninggal,
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memastikan sebanyak 10 orang warga dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan isolasi terpadu di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

"Data terbaru tanggal 19 Januari, ada 10 orang yang dinyatakan sembuh. Belum ada pasien meninggal," kata Pelaksana Tugas Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Yudi Dimyati, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, tanpa menyebut dari kecamatan mana.

Menurut Yudi, ada 10 orang yang dinyatakan sembuh, tapi ada penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 55 orang.

Dengan adanya tambahan 55 orang positif COVID-19, kata dia, maka saat ini tercatat ada 396 kasus aktif di Jakarta Barat. Dari jumlah tersebut 141 orang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran dan beberapa tempat lain, sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan beberapa upaya penanganan COVID-19 seperti pelacakan atau "tracing" di beberapa zona merah hingga percepatan vaksinasi booster.

Salah satu wilayah yang kini masih melakukan "tracing" adalah di RW 02 Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat. Puskemas setempat masih gencar melakukan tracing pasca satu warganya dipastikan terpapar COVID-19 varian Omicron.

Upaya tersebut diharapkan dapat meminimalisir jumlah kasus di wilayah Jakarta Barat. Yudi juga berharap, kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas.

"Menerapkan protokol kesehatan merupakan hal penting untuk menangkal penyebaran. Kami juga imbau warga untuk segera vaksin demi meningkatkan herd immunity," jelas dia.

Baca juga: Pasien rawat inap RSD Wisma Atlet per hari ini bertambah 130 orang
Baca juga: Warga terpapar COVID-19 di Krukut bertambah jadi 67 orang
Baca juga: Lurah Krukut sebut 89 warga positif COVID-19 berdasarkan tes PCR

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022