Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi perkotaan yang menarik di DKI Jakarta, dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim Redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA, Minggu (16/1) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu pada Senin ini.

Informasi yang menarik untuk diulas kembali pada Senin ini, mulai dari ratusan ribu warga DKI yang menerima vaksinasi ketiga atau "booster", penutupan 15 sekolah karena temuan COVID-19, hingga perkembangan swastanisasi perusahaan air minum di Jakarta.

Baca juga: DKI kemarin, Taman Bio Trans hingga banjir Kali Pesanggrahan

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Minggu (16/1) adalah:

1. Sebanyak 143.020 warga Jakarta sudah terima vaksin "booster"

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan sebanyak 143.020 orang telah menerima suntikan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) yang dilangsungkan di seluruh kecamatan kawasan Jakarta sejak Rabu (12/1).

"Booster yang sudah disuntikkan ini sebanyak 143.020, sejak Rabu hingga hari kemarin ya. Tenaga kesehatannya sudah 74.020, yang non nakes 69.000," kata Ahmad Riza di Jakarta Selatan, Minggu.

Selengkapnya di sini.

2. Temuan kasus COVID bertambah, DKI hentikan sementara PTM di 15 sekolah

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen di 15 sekolah setelah ada temuan kasus COVID-19.

Sebelumnya pada Sabtu (15/1) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov) DKI Jakarta sudah menghentikan PTM 11 sekolah sehingga bertambah sebanyak empat sekolah yang ditutup dalam kurun satu hari.

Selengkapnya di sini.

3. Wagub minta warga Pondok Bambu bangun tanggul koordinasi dengan lurah

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, berkoordinasi dengan kelurahan setempat sebelum mengambil keputusan membangun tanggul di tengah jalan karena protes permasalahan banjir di kawasan itu.

"Kalau buat tanggul harus dikoordinasikan dengan pemerintah setempat lurah, camat setempat, kota madya jangan sampai niatnya baik, maksudnya baik, cuma caranya berdampak mengganggu para pengguna jalan," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta Selatan, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: DKI kemarin, sumur resapan amblas hingga Hakordia di Sarana Jaya

4. DKI Jakarta catat "BOR" meningkat sebesar 19 persen

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah DKI Jakarta mencatat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di seluruh rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta meningkat sebesar 19 persen.

"Kalau kita lihat data yang ada sekarang ada peningkatan BOR, dari 3.579 terpakai 677 atau 19 persen, ada peningkatan dari hari ke hari," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

Selengkapnya di sini.

5. PAM-Kejati DKI kolaborasi jelang akhir swastanisasi air

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PAM Jaya dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berkolaborasi untuk mendukung dan mengawal proses transisi, serta transformasi yang sedang dilakukan perusahaan menjelang berakhirnya perjanjian kerja sama swastanisasi antara PAM Jaya dengan AETRA dan PALYJA.

Direktur Utama PAM JAYA Syamsul Bachri Yusuf menjelaskan bahwa kolaborasi dengan Kejaksaan Tinggi Jakarta, karena proses transisi dan transformasi PAM JAYA yang dilakukan membutuhkan dukungan dari berbagai instansi pemerintahan.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Kriminalitas kemarin, penembakan di Tol Bintaro hingga sidang Munarman

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022