Medan (ANTARA) - Sebanyak 152 personel dan lima tenaga honor lepas  Kepolisian Resort (Polres) Sibolga telah menerima vaksin penguat (booster) di Aula Pratama Polres Sibolga.

"Dilaksanakannya Vaksinasi III Booster COVID-19 dalam rangka program pemerintah untuk percepatan dan penanganan penyebaran Virus COVID-19," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Selain itu, pemberian dosis penguat   juga dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron terutama di lingkungan keluarga besar personel Polres Sibolga, katanya.

"Kegiatan vaksinasi Polres Sibolga ini dilakukan oleh Tim Vaksinator FKTP Polres Sibolga dengan jenis Vaksin Booster Moderna," ucapnya.

Kapolres mengatakan, jumlah personel Polres Sibolga  yang elah  mendapat vaksin penguat sebanyak 157  dengan rincian 152 personel  dan  lima THL .

Sebelumnya, Polres Sibolga beserta unsur Forkopimda meluncurkan vaksinasi dosis I kepada 394 anak usia  enam bulan sampai  satu  tahun  di Yayasan Vihara Budha Perguruan Tri Ratna Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (24/12).

Seluruh jajaran Polres Sibolga siap mensukseskan vaksinasi anak di Kota Sibolga dalam rangka menciptakan  herd immunity seluruh masyarakat.
Wali kota Sibolga H.Jamaludin Pohan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga khususnya para orang tua yang dengan kesadaran penuh telah memvaksin anaknya.

"Selain itu juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri dan seluruh pemangku kepentingan dalam rangka  percepatan vaksinasi di Kota Sibolga yang sampai saat ini untuk dosis I sudah mencapai 94,41 persen," ucap Jamaludin.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu SKM,MM, menyampaikan vaksinasi tersebut menyasar  400 anak dari total target 9.835 anak dan ditargetkan selesai pada bulan Februari 2022.

Baca juga: Kasus COVID-19 sentuh 1.000 kasus,pemerintah percepat vaksin penguat

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Suharto
Copyright © ANTARA 2022