Melbourne (ANTARA News) - Seorang perempuan yang berusia 77 tahun tewas setelah ditabrak oleh mobil van yang sedang mundur di Melbourne, Australia.

Perempuan itu sedang berjalan menuntun anjing pada Ahad (19/6) sekitar pukul 11.00 waktu setempat dan ditabrak oleh mobil van yang sedang mundur di satu jalan masuk di Douglas Street, Beaumaris.

Petugas paramedis ambulans John Collins mengatakan perempuan tersebut menderita luka parah.

"Kami tiba dan mendapati sebagian tubuh perempuan itu berada di kolong mobil," katanya.

"Seorang tetangga telah mulai melakukan upaya untuk menyadarkan dia dan kami melanjutkan, tapi sayangnya perempuan tersebut menderita luka yang cukup parah dan meninggal di tempat kejadian," kata Collins sebagaimana dilaporkan AAP, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin.

"Pengemudi van tersebut tak dapat dihibur. Itu benar-benar tragedi," katanya.

"Kami menduga perempuan itu sedang berjalan bersama anjingnya dan dalam waktu beberapa menit saja mestinya tiba di rumahnya. Ia berasal dari Inggris dan belum lama ini kehilangan suaminya jadi ia tinggal bersama kerabatnya."

Itu adalah kecelakaan ketiga yang melibatkan kendaraan yang sedang mundur sehingga petugas paramedis Victoria dipanggil dalam waktu kurang dari satu pekan.

Pada Sabtu (18/6), seorang anak lelaki yang berusia lima tahun dan naik scooter hampir menghadapi tragedi ketika tertabrak satu mobil yang sedang mundur di Yarraville.

Anak lelaki itu sedang naik scooternya di jalan, dan disaksikan oleh ibunya, ketika satu mobil bergerak mundur ke luar dari jalan masuk dan menabrak dia.

Anak lelaki tersebut terjepit di bawah mobil, yang harus dimajukan agar anak lelaki itu dapat dikeluarkan.

Pada Selasa (14/6), anak lelaki yang berusia 16 bulan tewas setelah ditabrak oleh kendaraan roda-empat yang sedang mundur di jalan masuk ke rumahnya di Red Hill, sebelah selatan Melbourne.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011