Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga di Ibu Kota untuk mewaspadai perkiraan potensi cuaca ekstrem hingga 15 Januari 2022.

Anies menginformasikan potensi cuaca ekstrem dengan status waspada di Ibu Kota melalui akun "story" Instagram @aniesbaswesan dipantau di Jakarta, Senin.

Gubernur DKI membagikan informasi potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut, potensi cuaca ekstrem di Ibu Kota tersebut berdasarkan pemantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BPBD DKI mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode sepekan ke depan yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang dan puting beliung.

Warga diimbau untuk memperbaharui informasi mengenai tinggi muka air (TMA) melalui tautan http://bpbd.jakarta.go.id/waterlevel dan dapat melaporkan apabila ada genangan melalui aplikasi JAKI.

Untuk keadaan darurat, warga dapat menghubungi Call Center Jakarta Siaga 112 atau menggunakan tombol darurat pada aplikasi Jakarta Aman.

Baca juga: BPBD Jakarta ingatkan potensi cuaca ekstrem pada Sabtu-Minggu
Baca juga: Wagub DKI sebut ada 4.925 laporan soal banjir sepanjang 2021

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022