Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro menilai striker asingnya Taylon Nicolas Correa Marcolino cepat beradaptasi meski baru kali pertama merumput di Indonesia.

Taylon pun diturunkan saat laga perdana putaran kedua yang dilakoni Persita kontra Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat malam.

"Taylon saya kira terus karena pertama kali kami bermain di kita, di kompetisi ini. Dia cepat adaptasi," kata Widodo, saat konferensi pers virtual usai laga kontra Persib, Jumat malam.

Pada laga kontra Persib, Pendekar Cisadane harus mengakui keunggulan skuad Pangeran Biru dengan skor tipis 0-1 buah tendangan penalti Bruno Cantanhede.

Baca juga: Gol penalti Bruno Cantanhede antar Persib tekuk Persita 1-0

Widodo mengatakan Taylon kemungkinan akan terus dimainkan di lini serang dan diharapkan bermain semakin bagus di laga berikutnya.

Apalagi, tidak lama lagi Persita di laga selanjutnya akan bersua dengan Persela Lamongan pada Selasa, 11 Januari mendatang.

"Ke depan tentu kami akan terus berusaha memperbaiki peringkat. Caranya dengan memenangkan pertandingan," ujarnya.

Sebagaimana laga kali ini, Widodo pun masih akan memberi kesempatan banyak bagi pemain-pemain muda untuk tampil di laga-laga depan.

Baca juga: Pelatih Persita sebut pemain sudah bermain bagus

"Saya memasukkan pemain muda, tujuannya kedalaman tim supaya agresif dalam bermain, sekaligus menunjukkan eksistensi pemain lokal juga mampu," pungkasnya.

Dengan kekalahan itu, Persita tetap tak beranjak dari posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan mengantongi 22 poin.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022