Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi DKI Jakarta diguyur hujan disertai kilat dan petir pada Jumat siang hingga sore.
 
"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang hingga sore hari," tulis peringatan dini BMKG dalam peringatannya yang dipantau di Jakarta, Jumat pagi.

Berdasarkan data dari BMKG, hujan tersebut akan terjadi usai Jakarta secara merata bercuaca cerah berawan pada Jumat pagi di seluruh wilayah hingga menjelang siang hari.

Memasuki siang hari, cuaca akan berubah menjadi hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat.

Sementara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cuaca akan hujan sedang dan di Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu cuaca akan berawan.

Memasuki malam hari, perkiraan cuaca di enam wilayah DKI Jakarta akan berawan secara merata.

Adapun, pada Sabtu (8/1) dini hari, cuaca akan cerah berawan secara merata di enam wilayah.

Rentang suhu udara Jakarta pada Jumat ini, diprediksi akan berkisar antara 23-33 derajat celsius.

Rinciannya, Jakarta Barat 23-33 derajat celsius, Jakarta Pusat 24-33 derajat celsius, Jakarta Selatan 23-33 derajat celsius, Jakarta Timur 23-33 derajat celsius, Jakarta Utara 24-33 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu 26-33 derajat celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta pada Jumat ini akan berkisar antara 65 sampai 100 persen dengan rincian Jakarta Barat 65-100 persen, Jakarta Pusat 70-100 persen, Jakarta Selatan 65-100 persen, Jakarta Timur 65-100 persen, Jakarta Utara 70-100 persen, dan Kepulauan Seribu 75-95 persen.

Baca juga: Kamis, sebagian DKI kembali diguyur hujan ringan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022