Alhamdulillah saya sudah bertemu langsung dengan Bapak Cornelis selaku Anggota DPR RI.
Pontianak (ANTARA) - Bupati Sambas Satono menerima kunjungan kerja Anggota Komisi II DPR RI Cornelis dan meminta dukungan untuk pembangunan di Kabupaten Sambas.

"Alhamdulillah saya sudah bertemu langsung dengan Bapak Cornelis selaku Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat I. Banyak hal yang saya sampaikan ke beliau terutama terkait anggaran, karena beliau adalah anggota Badan Anggaran DPR RI, dan bagaimana dukungan pemerintah pusat untuk Kabupaten Sambas," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Anggota DPR RI Cornelis mengatakan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sambas dalam rangka reses sampai tanggal 9 Januari 2022.

Dia menjelaskan, Kementerian Dalam Negeri adalah salah satu mitra kerjanya di Komisi II. Selain itu, mitra kerjanya yang lain adalah Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN, Menpan-RB, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Dalam kunjungan di Kabupaten Sambas, saya telah bertemu langsung dengan Pak Bupati, untuk mendengarkan permasalahan apa saja yang dihadapi, dan mendiskusikan apa yang bisa kami bantu. Terutama menyangkut pembinaan ormas, ASN, PNS, termasuk anggaran," katanya.

Cornelis mengatakan, dia juga mendiskusikan terkait refocusing anggaran di tahun 2021.

Ia mengingatkan, untuk tahun 2022, jika dilakukan refocusing lagi, maka Pemkab Sambas harus benar-benar memperhatikan aspek administrasi.

"Saya menyarankan ke Pak Bupati, agar administrasinya dijalankan dengan baik. Karena kalau sampai keliru, nanti bupatinya pula yang salah. Padahal refocusing itu kan dari pusat. Pengelolaan anggaran harus dilakukan dengan baik sesuai dengan skala prioritas," katanya lagi.
Baca juga: Pemkab Sambas raih Anugerah Meritokrasi 2021 dari Komisi ASN
Baca juga: Bupati Sambas bahas program turunkan angka stunting

Pewarta: Dedi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022