Pekanbaru (ANTARA) - Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau terus melandai, dan pada Ahad ini, tidak terdapat penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif.

"Total kasus terkonfirmasi positif selama memasuki tahun kedua pandemi sebanyak 128.565 kasus. Sedangkan untuk pasien yang sembuh dari COVID-19 di Riau bertambah satu orang, total pasien sembuh mencapai 124.417 orang," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Masrul Kasmy di Pekanbaru, Ahad.

Pasien yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona mencapai 4.124 orang.

"Alhamdulillah, untuk hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau. Mudah-mudahan untuk ke depannya kasus positif COVID-19 di Riau tidak ada penambahan, dan selalu patuhi protokol kesehatan," ujar Masrul Kasmy.

Baca juga: Dinas Kesehatan: Capaian vaksinasi COVID-19 Riau sudah 77,47 persen

Baca juga: Ahli Epidemiologi Riau imbau masyarakat tahun baru di rumah saja


Pemprov Riau untuk program vaksinasi sudah melebihi target 70 persen. Pemprov Riau akan terus mendorong masyarakat untuk menjalani program vaksinasi agar penyebaran kasus positif COVID-19 terus berkurang kekebalan kelompok meningkat.

"Capaian vaksinasi di Riau, dosis satu sudah mencapai 77,57 persen. Capaian ini sudah melebihi target 70 persen dari jumlah penduduk Riau yang sebanyak 4.840.347 orang," katanya.

Capaian nominal vaksinasi sebanyak 3.337.000 orang. Vaksinasi terus bergerak, untuk mencapai 100 persen penduduk. Saat ini stok vaksin di provinsi itu masih tersedia hingga hampir mencapai 1,6 juta vaksin.*

Baca juga: Riau alami lima penambahan kasus positif COVID-19

Baca juga: Kepulauan Riau tambah kasus positif COVID-19 terbanyak

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022