titik kebocoran masih dicari
Jakarta (ANTARA) - Ruas Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, berlubang akibat kebocoran pipa air Aetra sehingga membuat lalu lintas di kawasan tersebut menjadi macet.

Camat Ciracas, Mamad, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan kerusakan jalan di jalur Pasar Rebo menuju Cibubur  disebabkan lapisan aspal yang terkikis air.

"Masalahnya pipa Aetra yang bocor. Sementara mereka (PT Aetra) berjanji akan mengaspal bagian jalan yang berlubang, sesuai dengan kesepakatan," kata Mamad di Jakarta, Selasa.

Mamad menambahkan bahwa pihaknya juga sudah melaporkan ke Dinas Bina Marga DKI Jakarta agar kerusakan jalan tersebut diperbaiki.

Lantas Dinas Bina Marga DKI Jakarta meneruskan ke PT Aetra mengingat kerusakan jalan tersebut akibat kebocoran pipa air.

"Lalu lintas masih padat jadi nanti malam diteruskan pada jam 10 malam untuk mencari titik kebocoran. Setelah itu langsung ditutup lubangnya dan diaspal kembali oleh pihak Aetra," ujar Mamad.

Pantauan di lokasi, banyak dari pengendara kendaraan bermotor memelankan laju kendaraan akibat lubang tersebut.

"Sebelumnya sudah pernah kejadian seperti ini, karena pipa bocor juga. Harapannya ya perbaikan kokoh, biar enggak rusak lagi," kata salah seorang pengendara motor," Deden.
Baca juga: Pemkot Jaksel-Adhi Karya perbaiki jalan berlubang di proyek LRT
Baca juga: Pemprov DKI rampungkan revitalisasi 10 jalur pedestrian
Baca juga: Petugas terapkan contraflow-tutup rest area atasi kepadatan Tol Japek

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021