Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengucapkan selamat kepada KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (NU) terpilih masa bakti 2021-2026.
 
Muzani dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu, juga berharap kepemimpinan Gus Yahya bisa membawa NU lebih baik.
 
"Selamat kepada Gus Yahya atas terpilihnya sebagai Ketua Umum PB NU masa hikmat 2021-2026," kata Muzani.
 
Muzani mengatakan pihaknya mendoakan agar Nahdlatul Ulama di bawah kepemimpinan Gus Yahya akan memberikan makna yang lebih berarti dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: Muhaimin-Muzani bertemu di sela-sela Muktamar NU 2021
Baca juga: Ketua MPR yakin NU makin solid di bawah kepemimpinan Gus Yahya
Baca juga: Pengamat: Gus Yahya diharapkan jaga NU dari politik praktis

 
"Sehingga keberadaan NU dapat memberikan penguatan terhadap toleransi serta keragaman beragama," kata Muzani.
 
Wakil Ketua MPR itu tak lupa turut menyampaikan selamat kepada KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam PBNU. Menurut Muzani, sosok KH Miftachul Akhyar merupakan tokoh ulama besar yang dapat memperkuat spirit dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.
 
"Kami turut menyampaikan selamat kepada KH Miftachul Akhyar yang kembali dipercaya sebagai Rais Aam PBNU. Kami yakin sosok beliau dapat memberikan warna serta semangat dalam rangka memperkuat keutuhan berbangsa, bernegara, dan beragama di Indonesia," ucap Muzani.
 
Selain itu, Muzani juga menyampaikan harapan lain yakni PBNU agar juga bisa memberikan penguatan terharap ekonomi kerakyatan dan keumatan yang selama ini telah menjadi fokus dari proses pembangunan berbangsa dan bernegara.
 
"NU diharapkan mampu mengambil peran terhadap penguatan tersebut," ujar Muzani.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021