Jakarta (ANTARA) - PUBG Mobile yang merupakan salah satu game esports paling populer akan menjadi tuan rumah bagi dua bintang League of Legends, Zachary 'Sneaky' Scuder dan Yiliang "Doublelift" Peng, dalam showmatch yang mendebarkan pada mode bertema Arcane, Mirror World.

Kedua bintang tersebut berdasarkan keterangan resmi dari PUBG Mobile, Jumat, akan bekerja sama dengan pembuat konten League of Legends, antara Tyler 1 dan Yassuo, dan dua pemain pro teratas PUBG Mobile antara Xifan dan Karnage, serta kreator Rolex dan Jacob Gaming, dalam pertandingan yang juga diisi oleh 72 konten kreator PUBG Mobile populer lainnya.

"Setiap mantan pemain pro akan memimpin tim beranggotakan 4 orang, bertarung di pulau terapung sebagai Jinx, Vi, Jayce, atau Caitlyn. Mereka yang jatuh akan kembali ke Erangel, berjuang untuk menang dalam pertandingan klasik. Dua pertandingan akan menentukan pemenang, dengan skor dihitung untuk mengungkapkan tim yang paling dominan," demikian pernyataan PUBG Mobile.

Baca juga: Serial animasi Arcane hadir di PUBG Mobile versi terbaru
Baca juga: PUBG Mobile resmi dipertandingkan di Asian Games 2022


Doublelift akan bergabung dengan Xifan dari PUBG Mobile, seorang pemain profesional Kanada untuk Nova Esports NA yang baru-baru ini meraih posisi ke-3 di PMPL: NA Season 2 Finals, dan Rolex, mantan pemain pro AS yang telah beberapa kali meraih peringkat pertama di turnamen tingkat atas.

Bergabung dengan mereka, akan menjadi konten kreator League of Legends Tyler1. Tim milik Sneaky akan didukung oleh Jacob Gaming, pemain PUBG Mobile yang terampil dan konten kreator populer, dan Karnage, pemain pro AS, dengan streamer Yassuo yang melengkapi skuad dengan pengetahuan mendalamnya di League of Legends.

Adapun Mirror World memperkenalkan elemen ekstensif dari dunia Arcane, serial animasi League of Legends baru, ke dalam PUBG Mobile termasuk lokasi, karakter, dan gameplay dari alam semesta yang tercinta.

Pemain yang berhasil mendarat di Mirror Island dapat bermain sebagai Champion ikonik Jinx, Vi, Jayce, atau Caitlyn, serta menggunakan senjata dan skill unik untuk bertarung melawan pemain lain. The Mirror World Showmatch telah tayang perdana pada 18 Desember.

Baca juga: PUBG Mobile ingin bangun ekosistem esports berkelanjutan di Indonesia
Baca juga: BOOM Esports bawa pulang piala UniPin SEACA Major 2021

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021