dana yang sudah terkumpul ini akan digunakan untuk bantuan bencana, kegiatan kemanusiaan, dan permasalahan sosial yang ada di lingkungan masyarakat hingga penanganan COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp10 miliar pada kegiatan bulan dana PMI 2021 yang diselenggarakan sejak September hingga November 2021.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat, yang sekaligus Ketua Pengumpul Bulan Dana PMI untuk Jakarta Timur menyebutkan wilayahnya menjadi pengumpul bulan dana PMI terbesar di Provinsi DKI Jakarta.

"Bagaimanapun dana yang terkumpul akan digunakan sebaik-baiknya, insyaallah amanah, akan digunakan oleh PMI untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan," kata Hendra Hidayat di Jakarta, Senin.

Hendra menambahkan pencapaian tahun ini meningkat sebesar 10 persen dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp9 miliar lebih.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, pemangku kepentingan terkait dan pihak-pihak yang peduli terhadap pengumpulan dana amal ini. 

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Timur, Krisdianto, mengatakan capaian tersebut merupakan kepedulian masyarakat dalam aksi kemanusiaan yang telah mempercayakan kepada PMI. 

 Dia mengatakan nantinya dana yang sudah terkumpul ini akan digunakan untuk bantuan-bantuan bencana, kegiatan kemanusiaan, dan permasalahan sosial yang ada di lingkungan masyarakat hingga penanganan COVID-19 di Jakarta Timur.

"Alhamdulillah setiap tahunnya perolehan dana ini meningkat terus. Ini menunjukan bahwa PMI Jakarta Timur benar-benar bekerja sesuai dengan amanah," kata Krisdianto. 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021