Bangli, Bali (ANTARA) - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menanam ratusan bibit pisang cavendish di Banjar Padpadan, Desa Pengotan, Bangli, Bali, dalam rangka mengembangkan sistem pertanian terintegrasi.

"Dengan potensi Kabupaten Bangli yang luar biasa, kami ingin PDRB dari sektor pertanian akan semakin kuat, yang akan kita wujudkan mulai hari ini dengan mulai menanam bibit pohon pisang cavendish dengan mengoptimalkan lahan yang ada," kata Bupati Bangli, dalam siaran pers Diskominfo Bangli, Sabtu.

ASN harus bekerja keras, petaninya juga harus lebih giat lagi memaksimalkan lahan-lahan yang ada di wilayahnya masing-masing, tambah dia.

Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli ini juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah dilaksanakan dengan PT Nusantara Segar Abadi (NSA).

Kadis Pertanian Bangli I Made Alit Parwata dalam laporannya menyampaikan sebagai insan pertanian pihaknya bangga karena hari ini mulai ditanam 700 bibit pohon pisang cavendish di lahan seluas 1,7 hektar.

"Di mana pisang cavendish salah satu komoditas yang nantinya akan memiliki nilai ekonomi dengan harga jual tinggi. Kegiatan yang bekerja sama dengan PT NSA ini untuk ke depannya diharapkan dapat dijadikan laboratorium lapangan dan pembelajaran bagi petugas penyuluh lapangan maupun petani di Kabupaten Bangli," katanya.

Saat penanaman bibit pisang Cavendish, Jumat (17/12) dihadiri pula anggota DPRD Kabupaten Bangli I Made Natis yang juga selaku Ketua HKTI Kabupaten Bangli, Kadis Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli I Made Alit Parwata, Camat Bangli, Perwakilan Direksi PT. Nusantara Segar Abadi (NSA) Elvindo Pratama, Kades Pengotan, kepala Adat Padpadan, Kepala adat Subak Padpadan, Kelompok Tani Sari Jahe Mas Desa Tiga, Perwakilan Petani serta undangan lainnya.

Baca juga: Bupati Bangli tinjau vaksinasi COVID-19 siswa 6 -12 tahun
Baca juga: Penglipuran Village Festival kembali digelar

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021