Selamat jalan sahabat. Kau meninggal dunia dengan mulia, di tempat yang mulia pula. Allah subhanahu wa ta' ala (SWT) senantiasa memberimu kesejukan sampai kelak berkumpul di surga-Nya. Kita bacakan Al-Faatihah. Aamiin
Purwakarta (ANTARA) - Anggota DPR dari Jawa Barat  Dedi Mulyadi menyampaikan duka cita dan merasa kehilangan atas wafatnya Wali Kota Bandung Oded M Danial.

“Selamat jalan sahabat. Kau meninggal dunia dengan mulia, di tempat yang mulia pula. Allah subhanahu wa ta' ala (SWT) senantiasa memberimu kesejukan sampai kelak berkumpul di surga-Nya. Kita bacakan Al-Faatihah. Aamiin,” kata Dedi Mulyadi saat dihubungi di Purwakarta, Jumat.

Hal tersebut disampaian Dedi karena Oded meninggal dunia saat akan menjadi khatib Shalat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung, Jumat siang.

Ia menilai kalau pria yang akrab disapa Mang Oded itu adalah sosok orang yang bertakwa, sehingga pantas wafat secara sempurna di ‘rumah’ Allah.

“Kepulangan beliau memang sangat sempurna, beliau orang yang bertakwa, semoga bisa ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya.

Kang Dedi Mulyadi -- sapaan akrabnya -- mengatakan, Mang Oded adalah salah seorang pemimpin yang dikagumi karena cukup berprestasi.

Meski demikian, Dedi berlapang dada dengan kepergian tersebut. Terlebih Mang Oded wafat dalam keadaan sempurna dan menjadi dambaan banyak Muslim.

“Belum tentu semua orang bisa berpulang dengan cara sempurna, bukan hanya sedih tapi saya juga takjub dan haru mendengar kabar itu,” demikian Dedi Mulyadi.


Baca juga: Waketum Apkasi sampaikan duka atas wafatnya Wali Kota Bandung

Baca juga: Ridwan Kamil mengenang Oded M Danial sebagai orang saleh

Baca juga: Wagub Jabar nilai Mang Oded tutup usia dalam keadaan syahid

Baca juga: Oded M Danial dan kecintaanya terhadap dunia dakwah



 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021