Banyak saran, masukan bahkan kritikan yang kami terima, demi perbaikan kami Partai Golkar Surabaya.
Surabaya (ANTARA) - DPD Partai Golkar Kota Surabaya menerima banyak masukan dari para aktivis muda mulai dari pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

"Pagi hari, saya menerima rombongan Pengurus IPM dilanjut HMI Komisariat Urip Sumoharjo Surabaya dan dilanjut dengan pertemuan bersama IPNU Surabaya, dan terakhir menerima saudagar muda Surabaya," kata Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni, di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, pihaknya berdiskusi banyak hal tentang kondisi sosial politik dan ekonomi di Kota Surabaya. Tidak hanya itu, diskusi juga berlanjut tentang bagaimana peran anak muda di masa COVID-19 saat ini.

Arif Fahtoni yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya ini, juga meminta masukan dari aktivis aktivis muda tentang bagaimana Partai Golkar mengabdi di Kota Surabaya dari perspektif mereka.

"Banyak saran, masukan bahkan kritikan yang kami terima, demi perbaikan kami Partai Golkar Surabaya," ujarnya.

Ia meminta saran, masukan dan kritikan karena percaya, anak muda masih memiliki objektivitas dalam menganalisa suatu peristiwa, dan yang pasti origininalitas ide mereka penting bagi perbaikan Golkar Surabaya ke depan.

Selain itu, Arif Fathoni juga menyampaikan bahwa kader Golkar sedari dini diajari untuk tidak menyalahkan kegelapan, namun harus membuat lilin sebagai lentera kehidupan.

COVID-19 ini, ujar dia, memang membuat masyarakat susah, namun ketika hanya menyalahkan datangnya COVID-19, maka tidak akan membuat waktu mundur kembali.

Untuk itu, kata dia lagi, anak muda harus berpikiran bahwa COVID-19 haruslah dijadikan instrumen inovasi dan gaya hidup baru, yang melaksanakan usaha harus dengan diversifikasi usaha.

"Kelebihan pemahaman tentang teknologi informasi harus jadi modal anak muda untuk menambah kemanfaatan ekonomi. Termasuk konsolidasi organisasi juga bisa lebih mudah dengan proses daring dan lainnya," katanya pula.
Baca juga: Ketua Golkar Jatim sebut Keris bagian dari sejarah kepahlawanan
Baca juga: Ketua Golkar Surabaya dorong anak muda berpolitik lewat buku biografi

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021