Teruslah berkarya demi kemajuan
Gorontalo (ANTARA) - Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo Idah Syahidah mengajak seluruh penyandang difabel untuk terus melawan segala macam bentuk diskriminasi dengan berprestasi pada momen peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2021.

"Teruslah berkarya demi kemajuan dengan usaha dan kerja keras kalian pasti bisa meraih cita dan cinta," ujarnya pada peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLB Kota Gorontalo, Jumat.

Ia menjelaskan, Hari Disabilitas diperingati untuk mengingat kembali bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna.

Berapapun jumlah penyandang disabilitas, negara harus hadir untuk peduli dan memenuhi haknya sebagai warga negara dan sebagai sesama manusia serta tidak mengabaikan keberadaan mereka.

"Penyandang disabilitas berhak mendapatkan perhatian dan penghormatan sebagai sesama manusia tanpa membedakan suku, agama maupun ras. Meskipun mempunyai fisik yang tidak sempurna, terdapat banyak potensi yang bisa digali dari penyandang disabilitas ini," ucap Idah.

Ia kepada seluruh penyandang disabilitas di Provinsi Gorontalo untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan, jangan pantang arah, percaya diri, terus berinovasi dalam setiap bidang masing-masing agar dapat meraih kesuksesan.

"Selamat merayakan hari disabilitas, gunakan momen ini untuk terus berkarya, berkarya dan berkarya," pungkasnya.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) mengambil tema Indonesia Inklusi, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Kegiatan ini diisi dengan pagelaran budaya yang menghadirkan seluruh penyandang disabilitas se Provinsi Gorontalo.
Baca juga: Bupati Gorontalo harap program GOW berikan kontribusi ke masyarakat
Baca juga: Bupati Gorontalo ajak warga tanam pohon jaga kelestarian lingkungan
Baca juga: Hari Menanam Pohon, Anggota DPRD Gorontalo Utara ajak warga menanam

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021