DPRD apresiasi Pemkab Kapuas salurkan bantuan warga terdampak banjir

DPRD apresiasi Pemkab Kapuas salurkan bantuan warga terdampak banjir

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melepas pendistribusian bantuan sembako untuk korban banjir pada enam kecamatan di Kuala Kapuas, Jumat (03/12/2021). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes  mengapresiasi langkah pemerintah setempat, yang telah tanggap dan langsung menyalurkan bantuan ke para warga yang terdampak banjir di enam kecamatan.

"Bantuan ini tentunya sangat meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah banjir," kata Yohanes usai mengikuti pelepasan pendistribusian bantuan berupa bahan pokok ke masyarakat terdampak banjir di enam kecamatan, yang dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Jumat.

Wakil rakyat Kapuas dari dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini menyebut, sudah beberapa hari terakhir ini di Kecamatan Dadahup terjadi bencana banjir, rumah warga terendam, jalan juga terendam yakni di Desa Dadahup dan juga Desa Tambak Bajai.

Masyarakat terdampak banjir di sana, kata dia, memang membutuhkan kebutuhan sehari-hari, karena tidak bisa beraktivitas akibat banjir.

"Kami beberapa hari yang lalu ada ke sana, dan ini kami harapkan juga pemerintah dapat memperhatikan di wilayah tersebut," demikian Yohanes.

Sementara itu, pelepasan pendistribusian bantuan sembako diangkut dengan enam unit truk. Bantuan tersebut, untuk 3.636 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di enam Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Bantuan yang disalurkan untuk 3.636 kepala keluarga atau 11.513 jiwa di 6 Kecamatan 22 desa diantaranya bantuan beras sebanyak 36.360 kilogram, mie instan 3.636 dus, minyak goreng 7.272 liter, gula pasir 3.363 kg, susu kental manis 3.363 kaleng, kopi 3.363 bungkus, teh celup 7.272 pak, dan kecap manis 7.272 botol.
Baca juga: Banjir masih merendam sembilan kecamatan di Kapuas Hulu
Baca juga: BPBD Kapuas Hulu: Tinggi banjir di Selimbau dan Batang Lupar meningkat
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu: Korban banjir tidak mau mengungsi
Pewarta : Kasriadi/All Ikhwan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021