Nasdem salurkan 2.000 paket sembako korban banjir Hulu Sungai Tengah

Nasdem salurkan 2.000 paket sembako korban banjir Hulu Sungai Tengah

Ketua DPD Nasdem Hulu Sungai Tengah Habib Abdillah menyerahkan bantuan sembako kepada warga Barabai yang terdampak banjir, Jum'at (3/12/2021). ANTARA/M Taupik Rahman

Hulu Sungai Tengah (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan sebanyak 2.000 paket sembako kepada warga  terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sekretaris DPW Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie HN, Jumat mengungkapkan, penyaluran bantuan ini merupakan instruksi ketua DPW Nasdem Kalsel H Mansyur, sebagai bentuk kepedulian partai terhadap warga yang terkena dampak banjir.

"Tadi sudah kita bagikan kepada warga di Haruyan, Kasarangan, Kampung Qadi, Kampung Kopi, Kitun dan Bungur yang memang parah terdampak banjir," kata Rozanie.

Rozanie yang juga anggota DPRD Kalsel mengatakan bersama anggota lainnya terus mengupayakan agar penanganan banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini diutamakan ke depannya.

"Kita juga melalui partai Nasdem akan melakukan komunikasi dengan para anggota DPR RI agar beberapa proyek nasional seperti bendungan dapat segera dibangun di sini," katanya.

Ketua Nasdem Hulu Sungai tengah, Habib Abdillah menambahkan, warga setempat dalam sebulan ini sudah empat kali terdampak banjir.

"Pembagian sembako yang nilainya memang tidak seberapa ini merupakan wujud kepedulian kami partai Nasdem untuk saling berbagi membantu warga, setidaknya dapat meringankan beban mereka yang beberapa hari lalu kebanjiran," paparnya.
Baca juga: Dapur umum TNI salurkan makanan 2.208 korban banjir Hulu Sungai Tengah
Baca juga: 142 warga mengungsi dari banjir di Hulu Sungai Tengah Kalsel
Baca juga: Basarnas terjunkan tim rescue evakuasi warga di Hulu Sungai Tengah

 
Pewarta : Imam Hanafi/mtaufik rahman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021