Shenzhen, China (ANTARA/Business Wire)- Media vaping terkemuka di Tiongkok, Bluehole New Consumption, hari ini menerbitkan berita utama tentang pembaruan peraturan vaping terbaru di China.

Berikut di bawah ini adalah artikel lengkap dalam bahasa Indonesia:

Pada tanggal 2 Desember 2021, Administrasi Monopoli Tembakau Negara China mengeluarkan rancangan aturan yang mengatur tentang rokok elektrik sedangkan regulator baru saja merilis rancangan paparan standar nasional rokok elektrik pada 30 November 2021. Sebelumnya, China mengumumkan akan memberlakukan undang-undang monopoli tembakau atas rokok elektrik pada 26 November, oleh karena itu menentukan status hukum rokok elektrik.

Pembaruan peraturan baru-baru ini telah menghilangkan ketidakpastian tentang masa depan industri vaping China, membuka jalan bagi pengembangan industri yang berkelanjutan.

Menurut iiMedia Research Group, pasar rokok elektrik China telah tumbuh dari RMB 550 juta (USD 86 juta) pada tahun 2013 menjadi RMB 8,38 miliar (USD 1,31 miliar) pada tahun 2020, dengan menyaksikan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan delapan tahun sebesar 72,5%.

Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan bahwa China memiliki lebih dari 300 juta perokok, hampir sepertiga dari total dunia. Lebih dari setengah pria China dewasa adalah perokok tembakau saat ini. Sebaliknya, tingkat penetrasi rokok elektrik di kalangan perokok China kurang dari 1%, menunjukkan potensi pengembangan besar-besaran pasar rokok elektrik China.

Pengakuan hukum mengirimkan sinyal positif bahwa vaping dapat terus berfungsi sebagai alat pengurangan dampak buruk untuk membantu lebih dari 300 juta perokok China, secara signifikan meningkatkan kesehatan masyarakat negara itu.

Selain itu, rancangan aturan terbaru mengharuskan produsen vaping untuk mendapatkan lisensi produksi vaping, menetapkan standar yang tinggi untuk manufaktur vaping dalam hal dana, fasilitas, peralatan, dan teknologi. Hanya produsen yang memenuhi syarat yang dapat terlibat dalam produksi rokok elektrik.

Dirilis pada tanggal 30 November, draf paparan standar nasional rokok elektrik mencakup berbagai persyaratan, yang melibatkan perangkat, bahan, nikotin, dan aditif. Lebih penting lagi, draft paparan mengharuskan semua perangkat vaping untuk menggabungkan desain yang mencegah anak-anak menyalahgunakan untuk pertama kalinya.

Menurut draft paparan itu, standar nasional yang akan datang menetapkan persyaratan kualitas khusus untuk produk vaping, menuntut produsen untuk meningkatkan keamanan produk. Diharapkan hanya pelaku industri yang bertanggung jawab dengan jaminan kualitaslah yang dapat memenuhi standar. Dalam jangka panjang, standar tersebut akan mendorong perkembangan industri yang berkelanjutan dan menyediakan produk yang lebih andal bagi konsumen.

Dalam hal lanskap pasar, pada akhirnya akan mempercepat konsentrasi pasar dan menguntungkan pemimpin pasar dengan manajemen keselamatan yang komprehensif. SMOORE misalnya, standar keamanannya telah mencakup semua tes PMTA dan 134 tes internal. Ia adalah satu-satunya perusahaan di China yang memiliki kemampuan pengujian non-klinis PMTA dan penilaian risiko kesehatan PMTA.

Dalam konteks global, regulator kesehatan masyarakat selalu cenderung mempercayai dan menyetujui produk yang dibuat oleh pemimpin pasar dengan keunggulan teknologi untuk keandalan yang didukung oleh bukti ilmiah. Misalnya, di AS, British America Tobacco dan Altria adalah dua perusahaan yang produknya telah diberikan persetujuan aplikasi tembakau prapasar (PMTA) oleh Food and Drug Administration (FDA). Administrasi Monopoli Tembakau Negara China juga mewajibkan semua rokok elektrik yang dijual di China untuk terdaftar dan perusahaan vaping untuk menyerahkan bukti ilmiah tentang keamanan produk.

Namun, rancangan aturan baru tersebut tidak banyak berdampak pada rokok elektrik yang diekspor, asalkan sesuai dengan undang-undang, peraturan, dan standar negara tujuan. Oleh karena itu, relatif menguntungkan bagi perusahaan vaping yang pasar luar negerinya menyumbang sebagian besar pendapatan.

Sebagai ibukota manufaktur vaping dunia, Shenzhen menyumbang sekitar 90% dari pangsa pasar vaping global. Standar wajib nasional dan rancangan aturan akan secara signifikan mengubah manufaktur vaping di Shenzhen. Pabrikan lokal akan bertransformasi dari berorientasi biaya menjadi berorientasi teknologi. SMOORE, produsen vaping terbesar di dunia, juga siap meluncurkan generasi berikutnya dari teknologi atomisasi FEELM pada bulan Desember.

Untuk membaca artikel aslinya, silakan kunjungi: https://www.bluehole.com.cn/news/detail/47806

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211202006052/en/

Kontak
Frankie Chen

Sumber: Bluehole New Consumption

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021