tabung itu menggelinding menimpa pedal gas
Jakarta (ANTARA) - Sebuah bus TransJakarta menabrak pos polisi lalu lintas yang berada di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Cililitan, Jakarta Timur pada Kamis sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepala Satuan Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan penyebab kecelakaan bus TransJakarta itu diduga akibat sebuah dongkrak yang berada di bawah kursi pengemudi menimpa pedal gas.

Baca juga: Bus TransJakarta dirusak sejumlah pengendara motor di Kramat Jati

"Awalnya TransJakarta dari arah utara mau putar di PGC. Pas memutar itu ternyata di bawah jok driver ada tabung, tahu-tahu tabung itu menggelinding menimpa pedal gas sehingga tidak bisa dikendalikan menimpa pos polisi," kata Edy Surasa di Jakarta, Kamis.

Edy menambahkan akibat peristiwa kecelakaan itu menyebabkan kerusakan berat pada pos polisi lalu lintas. Satu orang petugas TransJakarta juga mengalami luka ringan.

"Ada petugas Busway jadi korban namun sudah dievakuasi sementara dibawa ke RS Polri. Hanya tangannya saja luka ringan," ujar Edy Surasa.

Baca juga: Bima Arya terharu lihat warga antusias ingin nikmati bus TransPakuan

Edy mengatakan saat peristiwa kecelakaan terjadi, kondisi Bus TransJakarta tidak banyak membawa penumpang, selanjutnya penumpang itu dipindahkan menggunakan bus TransJakarta lainnya.

Usai dievakuasi menggunakan derek, Bus TransJakarta tersebut kemudian dibawa pulang ke pool TransJakarta.

"Kondisi bus tadi ada penumpang tapi sedikit aja. Langsung dipindahkan ke bus lainnya" tutur Edy Surasa.

Baca juga: Pengurus Kopaja dipolisikan terkait dugaan penggelapan dana

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021