Laga antara dua tim papan bawah Newcaslte United kontra Norwich City berakhir seri 1-1
Jakarta (ANTARA) - Laga antara dua tim papan bawah Newcaslte United kontra Norwich City berakhir seri 1-1 dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris, di Stadion St. James' Park, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil itu memperpanjang catatan nirmenang Newcastle yang sudah berlangsung sepanjang musim ini, bahkan kedatangan investor kaya raya dan Eddie Howe sebagai pelatih kepala anyar belum kunjung mampu mengubah keadaan.

Newcastle tak mampu beranjak dari posisi juru kunci klasemen dengan raihan tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sementara bagi Norwich, hasil ini memperpanjang catatan sedikit lebih baik berupa tiga laga nirkalah sejak ditandangi Dean Smith dan bagi sang pelatih sendiri ia kini tak terkalahkan dalam enam pertemuan kontra Newcastle.

Norwich sementara naik ke urutan ke-18 klasemen dengan koleksi 10 poin, unggul satu poin atas Burnley yang main dua kali lebih sedikit.

Meski main di kandang sendiri, Newcastle sudah menghadapi kerugian ketika Ciaran Clark diganjar kartu merah langsung oleh wasit Andy Madley setelah menjatuhkan Teemu Pukki dari belakang dalam situasi serangan balik Norwich hanya sembilan menit selepas sepak mula.

Ironisnya, situasi sebelas lawan sepuluh juga gagal dimanfaatkan oleh Norwich untuk memperoleh keunggulan hingga babak pertama berakhir masih dengan kedudukan 0-0.

Bermain dengan sepuluh orang, Newcastle justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-61 melalui eksekusi penalti Callum Wilson setelah Billy Gilmour dinyatakan melakukan pelanggaran handball dalam situasi sepak pojok.

Eksekusi penalti Wilson sebetulnya bisa ditebak dan ditepis oleh kiper Tim Krul, tapi bola mengenai bawah mistar gawang sebelum melesak ke dalam jala.

Gol itu memantik momentum kepercayaan diri para pemain Newcastle dan seharusnya mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-75, bila saja Isaac Hayden mampu melakukan penyelesaian lebih baik atas umpan Wilson di muka gawang.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab empat menit kemudian Pukki menyambut umpan silang Dimitris Giannoulis dengan tembakan voli akurat demi melesakkan bola ke langit-langit gawang tuan rumah dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Norwich mengambil alih kendali permainan dan nyaris membalikkan keadaan sepenuhnya pada menit ketiga injury time, jika saja kiper Martin Dubravka tak melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk mementahkan bola tembakan Pierre Lees-Melou demi memaksa skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Pada pertandingan selanjutnya, Newcastle akan menjamu Burnley di St. James' Park pada Sabtu (4/12) dan sehari berselang Norwich bertandang ke London menghadapi Tottenham Hotspur.
Baca juga: Tundukkan Newcastle 2-0, Arsenal kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Eddie Howe absen pimpin Newcastle hadapi Brentford akibat COVID

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021