Wali Kota sebut Program Kendari Terang untuk cegah kriminalitas

Wali Kota sebut Program Kendari Terang untuk cegah kriminalitas

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat meresmikan Program Kendari Terang di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (29/11/2021) malam. ANTARA/Harianto

Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya menghadirkan Program Kendari Terang untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya mengantisipasi tindakan kriminalitas khususnya di malam hari.

"Mudah-mudahan ini bisa menghadirkan manfaat bagi masyarakat, seperti saya sampaikan tadi untuk menghindari kriminalitas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Sulkarnain Kadir di sela meresmikan Program Kendari Terang di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin malam.

Menurut Wali Kota, penerangan jalan sangat penting dihadirkan di tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa menjaga atau melindungi masyarakat ketika mengakses jalan itu dari tindakan orang-orang yang hendak berbuat jahat seperti kriminalitas di malam hari.

Selain itu, kata Sulkarnain, dengan adanya penerangan jalan, maka masyarakat juga dapat terhindar dari risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas karena semua jalan akan terlihat dengan jelas pengendara roda dua maupun roda empat.

"Termasuk Program Kendari terang ini untuk mensupport aktivitas masyarakat di malam hari, sehingga bisa mendukung perputaran ekonomi di malam hari," ujar Wali Kota.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengajak semua pihak khususnya masyarakat di daerah ini, untuk bersama-sama menjaga dan merawat titik lampu jalan yang telah dihadirkan di daerah tersebut.

"Karena kalau ini tidak terawat lampunya, maka tidak bisa memberikan manfaat dalam jangka yang panjang. Mohon kita saling jaga kalau misalnya ada kerusakan segera sampaikan kepada pak lurah, pak RT, pak RW, pak camat atau langsung ke SDA atau kepala dinas yang terkait untuk segera bisa ditangani," kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Peresmian 71 titik lampu jalan lengan tunggal di Jalan Sisingamangaraja-Jalan Pangeran Antasari, Jalan Panglima Polim di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia turut dihadiri Ketua DPRD Kendari Subhan dan tamu undangan lainnya.
Baca juga: Pemkot Kendari resmi gunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas
Baca juga: Listrik Padam di Bandara Kendari, Merpati Delay
Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021