Jakarta (ANTARA) - E-commerce lokal Blibli berhasil mencetak pertumbuhan GMV (Gross Merchandise Value) untuk kategori otomotif pada gelaran "Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11" yang berlangsung 11-13 November 2021.

Pada program yang digelar bertepatan dengan hari belanja online nasional (Harbolnas) 11.11 itu, Blibli mencetak kenaikan sebesar 3,8 kali lipat lebih besar dibandingkan rata-rata harian untuk produk otomotif.

Permintaan kendaraan dalam periode ini cukup beragam, mulai dari Honda CR-V, Toyota Alphard hingga Mercedes Benz A-200, yang membuktikan bahwa Blibli juga menjadi destinasi belanja otomotif bagi pelanggan.

Untuk menjawab tingginya minat konsumen otomotif, Blibli kemudian menghadirkan program "Banting Harga Toyota Raize senilai Rp0" yang menjadi rangkaian program "Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11".

Blibli memastikan telah mengedepankan aspek fairness dalam setiap penentuan pemenang, dengan melakukan pengecekan data pemenang hingga mengambil langkah tegas, seperti anulir apabila ditemukan indikasi kecurangan.

William Hendrik, pelanggan Blibli yang mendapatkan kejutan Banting Harga Toyota Raize senilai Rp0 mengatakan, "Saya tidak menyangka bahwa ternyata keberuntungan berpihak pada saya ketika ikut serta dalam promo Banting Harga Toyota Raize ini."

"Awalnya saya tidak percaya dengan promo ini, dan penasaran untuk mencobanya. Saya sangat terkejut ketika berhasil mendapatkan kesempatan untuk menikmati promo dan mendapatkan Toyota Raize dengan harga Rp0. Tentunya dengan promosi yang luar biasa menguntungkan ini, saya akan merekomendasikan teman-teman saya untuk ikut serta dalam Harbolnas Blibli 12.12 mendatang," kata William dalam siaran pers Blibli, Senin.

Produk Hiburan

Selain otomotif, pelanggan juga memanfaatkan Blibli untuk mencari produk hiburan di akhir tahun. Berdasarkan data yang dirangkum Blibli, terlihat adanya minat masyarakat untuk mulai bepergian yang tergambar dengan meningkatnya pesanan pada kategori "Travel" serta "Mainan & Video Games".

“Kami melihat antusiasme yang cukup tinggi dari pelanggan dalam rangkaian program kejutan Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11. Dalam program ini, kami dikejutkan oleh pelanggan melalui order dari berbagai macam produk, mulai dari voucher games hingga tiket atraksi dan taman hiburan," kata Wilson Kiantoro, Project Lead Blibli #DikagetinHisteria.

"Kami telah mencatatkan peningkatan order untuk produk yang termasuk dalam kategori travel sebesar 3,5 kali lipat dibandingkan rata-rata harian. Dan untuk kategori mainan & video games mengalami peningkatan sebesar 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan rata-rata harian,” ungkap Wilson.

Melalui rangkaian program "Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11", Blibli juga memikat pelanggan melalui beberapa layanan dan fitur unggulan. Salah satu layanan yang paling diandalkan pelanggan adalah layanan antar 2 jam sampai, serta fitur pembayaran yang digemari adalah melalui kartu kredit BCA Blibli Mastercard.

"Kami sangat senang dapat memberikan kejutan melalui program seperti ini. Tentunya, rangkaian program kejutan ini belum berakhir sampai disini. Ke depannya, akan ada banyak kejutan lainnya yang sudah kami persiapkan untuk pelanggan," tutup Wilson.



Baca juga: Blibli bagikan kiat berikan hadiah untuk ayah

Baca juga: Rembang tanam 1000 bibit pohon lewat #AksiCintaBumi

Baca juga: Upaya Blibli lindungi hak kekayaan intelektual

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021