Delapan petugas SDA Penjaringan perbaiki saluran air longsor di Pluit

Delapan petugas SDA Penjaringan perbaiki saluran air longsor di Pluit

Petugas Sumber Daya Air Kecamatan Penjaringan memperbaiki saluran air yang longsor di Jalan Pluit Sakti Raya RT09/ RW007 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/11/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara/am.

Jakarta (ANTARA) - Delapan petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dikerahkan untuk memperbaiki saluran air yang longsor di Jalan Pluit Sakti Raya RT09/ RW007 Pluit, Senin.

Pengerjaan perbaikan turap yang diperkirakan longsor karena termakan usia atau desakan akar pohon itu diperkirakan akan selesai dalam waktu dua minggu.

"Kami kerjakan secara manual dengan menurunkan delapan petugas SDA Kecamatan Penjaringan," kata Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan, Pendi.

Pendi menerangkan turap saluran itu memiliki panjang 19 meter, tinggi satu meter dan lebar 30 sentimeter (cm).

Menurut perkiraan, jika cuaca baik atau tidak hujan, perbaikan turap saluran air itu akan selesai dalam waktu dua pekan.

Pendi berharap dengan selesainya perbaikan turap saluran air di Jalan Pluit Sakti Raya itu dapat memperlancar laju air.

Di saat musim hujan yang sering turun, kata dia, fungsi saluran air menjadi sangat penting, untuk menampung sekaligus mengalirkan air.

"Mengingat pentingnya fungsi saluran air, kami berharap warga mau menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran air dengan membuang sampah pada tempatnya," katanya.
Baca juga: Sudin SDA Jakut kuras saluran air tangkal genangan saat hujan
Baca juga: Sudin SDA Jakut maksimalkan fungsi saluran air jelang musim penghujan
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021