Jonatan Christie dihentikan Axelsen di semifinal Indonesia Open

Jonatan Christie dihentikan Axelsen di semifinal Indonesia Open

Satu-satunya wakil tunggal putra nasional, Jonatan Christie, gagal melaju ke partai puncak Indonesia Open setelah setelah dikalahkan Viktor Axelsen dari Denmark di babak empat besar, Sabtu malam (27/11/2021, 7:45 PM) di Bali International Convention Center. ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri.

Bali (ANTARA) - Satu-satunya wakil tunggal putra nasional, Jonatan Christie, gagal melaju ke partai puncak Indonesia Open setelah setelah dikalahkan Viktor Axelsen dari Denmark di babak empat besar, Sabtu malam.

Axelsen, pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020, mengalahkan Jonatan dengan dua gim langsung 21-19, 21-15 dalam laga berdurasi 54 menit di Bali International Convention Center.

Jonatan sebenarnya punya peluang unggul atas Axelsen, karena sempat memimpin skor pada beberapa kesempatan di gim pertama dan kedua. Namun pemenang medali emas Asian Games 2018 ini kalah tahan dan tidak bisa keluar dari tekanan.

Baca juga: Axelsen siap ladeni Jonatan dengan kondisi terbaik di semifinal

Permainan Jonatan terbilang rapih dengan pertahanan yang baik dan pengembalian yang akurat, namun ia kurang konsisten sehingga performanya mengendur dan diganjar serangan balik.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya berhasil mengirimkan dua wakilnya ke partai puncak turnamen kelas Super 1000 ini, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari nomor ganda putra dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri.

Baca juga: Antonsen mundur jelang laga perempat final lawan Jonatan
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021