Gratis bakso dan pulsa, warga Banjarbaru sebu vaksinasi massal

Gratis bakso dan pulsa, warga Banjarbaru sebu vaksinasi massal

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin bersama Kapolres AKBP Nur Khamid dan Kadis Kominfo Iwan Hermawan berbincang dengan warga yang siap divaksin di halaman kantor Dinas Kominfo yang menyediakan bakso dan pulsa gratis. ANTARA/Yose Rizal

Banjarbaru (ANTARA) - Program vaksinasi massal yang menyediakan bakso dan pengisian pulsa gratis di halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru "diserbu" ratusan warga.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin di Banjarbaru, Sabtu, mengatakan pihaknya bangga atas partisipasi masyarakat yang sadar pentingnya vaksinasi untuk membentuk antibodi dan mewujudkan kekebalan kelompok.

"Kami bangga dan bersyukur atas tingginya kesadaran masyarakat untuk divaksinasi. Semoga semuanya sehat dan terhindar dari penularan COVID-19 serta kondisi pulih seperti sediakala," ujar Wali Kota di sela kegiatan.

Ia mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas Kominfo Kota Banjarbaru yang menyediakan bakso dan pengisian pulsa gratis sebagai salah satu upaya menarik minat warga untuk datang ke lokasi vaksinasi.

Baca juga: Banjarbaru dan Banjarmasin siap terapkan PPKM level IV

Baca juga: Gedung DPRD ditutup anggota dewan Banjarbaru raker virtual


Menurut dia, tingginya kesadaran masyarakat divaksinasi berdampak pada capaian vaksinasi Banjarbaru yang ditarget pemerintah sebanyak 195.115 orang atau setara 70 persen.

"Kami sangat optimistis target itu bisa tercapai apalagi hingga tanggal 26 November 2021 warga yang sudah divaksinasi mencapai 96,21 persen dan tinggal 1.300 orang yang belum divaksinasi," ujarnya.

Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Nur Khamid mengatakan, giat vaksinasi di halaman Kantor Kominfo Banjarbaru terselenggara atas kerja sama Pemkot, Kepolisian dan TNI yang siapa menyukseskan vaksinasi.

"Kami dari kepolisian siap membantu suksesnya program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Harapannya tentu saja Banjarbaru mampu capai target 70 persen cakupan vaksinasi hingga akhir November," ujar dia.

Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru Iwan Hermawan mengatakan, tujuan menyediakan bakso dan pengisian pulsa gratis untuk menarik minat warga datang dan divaksinasi di halaman kantornya.

"Kami bersyukur dengan tingginya partisipasi masyarakat sehingga mau divaksinasi demi mewujudkan program pemerintah membentuk kekebalan kelompok," ujarnya seraya menyebut bakso yang disediakan 800 porsi.*

Baca juga: Kantor DPRD Banjarbaru ditutup karena anggota dewan posiif COVID-19

Baca juga: Aditya positif COVID-19 Wartono sendirian daftar ke KPU Banjarbaru
Pewarta : Ulul Maskuriah/Yose Rizal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021