PSIS tahan imbang Bhayangkara FC tanpa gol

PSIS tahan imbang Bhayangkara FC tanpa gol

Pesepak bola Bhayangkara FC Ezechiel Ndouasel (tengah) saat pertandingan Liga 1 melawan Persita di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (18/11/2021). Persita berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang menahan imbang Bhayangkara FC tanpa gol pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam.

Pada babak pertama, kedua tim memilih bermain hati-hati dan menunggu peluang dari kelengahan lawan sehingga tidak banyak peluang tercipta.

Hingga menit ke-30, kedudukan masih 0-0. Kedua tim masih lebih banyak bermain di tengah lapangan.

Pada menit ke-44, Bhayangkara FC mendapatkan peluang lewat manuver Adam Alis yang tepat mengarahkan bola ke mulut gawang, tetapi masih bisa diamankan kiper Jandia Eka.

Kedua tim masih belum pecah telur hingga babak pertama berakhir. Skor tetap bertahan imbang 0-0.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC langsung memberikan kejutan dengan serangan cepat di menit ke-46.

Baca juga: Paul Munster siapkan strategi khusus hadapi PSIS

Adam Alis yang berhasil menerobos pertahanan PSIS memberikan umpan kepada Sani Rizki, namun tendangannya masih melenceng.

Gantian Laskar Mahesa Jenar membalas lewat tendangan Eka Febri dari luar kotak penalti di menit ke-50 meski sayangnya kurang akurat.

Beberapa peluang terus tercipta dari kedua tim, tetapi belum bisa mengubah skor. Anderson Salles pun tak bisa memanfaatkan baik peluang emas yang didapatnya di menit ke-65 dan 67.

Di menit ke-72, PSIS memanfaatkan kelengahan The Guardians untuk melakukan serangan balik secara cepat, namun Fandi Eko kurang terarah melesatkan tembakan.

Pada menit ke-77, Bhayangkara FC terpaksa harus bermain dengan 10 pemain lantaran gelandangnya, Lee Yoo Joon diganjar kartu merah dan diusir ke luar lapangan.

Melihat lawannya berkurang satu pemain, PSIS semakin intensif menyerang pertahanan Bhayangkara FC, namun masih bisa dikuasai kiper Awan Setho.

Baca juga: Dua pemain PSIS cedera jelang laga lawan Bhayangkara FC

Menjelang berakhirnya pertandingan, PSIS menggebrak dengan serangan bertubi-tubi, diawali dari sepakan Septian David dan tandukan Bruno Silva.

Namun, serangan beruntun ke gawang Bhayangkara FC di menit ke-92 itu berhasil digagalkan Salles dan sang penjaga gawang, Awan Setho.

Alhasil, kedudukan masih tetap bertahan imbang tanpa gol hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya laga.

Selain itu, hujan kartu kuning juga mewarnai laga tersebut karena PSIS diganjar tujuh kartu kuning, sedangkan Bhayangkara FC mendapatkan dua kartu kuning.

Berikut susunan pemain Bhayangkara FC vs PSIS Semarang:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Ruben Sanadi, Putu Gede, Anderson Salles, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, M Hargianto, Lee Yujun, Sani Rizki, Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto.

Cadangan: Andik Vermansyah, Arthur Bonai, Indra Kahfi, Hansamu Yama, Abdul Rahman, Surya Maulana, TM Ichsan, Adi Nugraha, Titan Agung, Renan Silva.

Pelatih: Paul Munster.

PSIS Semarang: Jandia Eka; Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Kartika Vedhayanto, Septian David, Finky Pasamba, Eka Febri, Hari Nur, Bruno Silva, Jonathan Cantillana.

Cadangan: Joko Ribowo, Fandi Eko, Nerius Alom, M Rio, Komarudin, Riyan Ardiansyah, Andreas Ado, Reza Irfana, Aqsha Prawira, Ahmad Syiha.

Baca juga: Gol tunggal Bruno Silva bawa PSIS tumbangkan PSM Makassar
Baca juga: PSS Sleman tahan imbang Bhayangkara FC 0-0
 
Pewarta : Michael Siahaan/Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021