Jakarta (ANTARA) - BMW, GM, dan Mercedes-Benz akan secara sukarela menarik lebih dari 220.000 kendaraan untuk memperbaiki komponen yang rusak di Korea Selatan, kata kementerian transportasi negara itu.

Dikutip Yonhap, Kamis, ini merupakan yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil yang beroperasi di Korea Selatan karena masalah dengan komponen kendaraan.

Ketiga produsen mobil tersebut menarik 223.330 unit gabungan dalam 84 jenis model, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Lima perusahaan tarik 19.000 kendaraan karena suku cadang rusak

Baca juga: Volvo "recall" 460 ribu unit kendaraan karena masalah aribag


BMW berencana untuk secara bertahap mengganti pendingin resirkulasi gas buang (EGR) yang ditingkatkan dengan komponen EGR yang ada di sedan BMW 520d mulai 29 November, kata pernyataan itu.

Mulai 26 November, kantor pusat GM Asia-Pasifik Regional akan menarik lampu samping sedan Cadillac CT6 karena kurangnya kecerahan, sementara Mercedes-Benz akan menarik baut penahan yang rusak pada kaliper rem depan di sedan S 400d 4MATIC mulai November. 29, kata pernyataan itu.

Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu.

Baca juga: Mercedes-Benz "recall" hampir 20.000 EQC secara global
Baca juga: Tesla "recall" 2.822 Model 3 dan Y karena suspensi

Baca juga: Enam perusahaan tarik hampir 330.000 kendaraan usai suku cadang rusak
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021