Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan BFI Finance optimistis tahun 2022 menjadi momentum bagi pertumbuhan ekonomi nasional semakin terakselerasi seiring dengan terkendalinya pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Chief Marketing Officer BFI Finance Sutadi mengatakan, angka effective reproduction yang berada dibawah 1 berarti wabah COVID-19 dapat dikendalikan. Hal tersebut lah yang menjadikan poin optimisme bagi emiten berkode saham BFIN itu untuk dapat berkontribusi dalam melakukan akselerasi pertumbuhan pada tahun depan.

"Pandemi ini juga memunculkan berbagai tantangan baru bagi dunia bisnis, perilaku masyarakat juga sedang mengalami perpindahan secara cepat. Maka cara-cara baru dalam menjangkau dan memberikan layanan kepada konsumen juga mutlak untuk menyongsong tahun 2022," ujar Sutadi dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Persiapan untuk menyambut tahun 2022 sudah dilakukan perseroan. Rudy Eddywidjaja selaku Senior Vice President Consumer Business BFI Finance mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan sebuah produk layanan KPR khusus pembelian unit di Sinarmas Land BSD.

"Di tahun 2022, bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian di Sinarmas Land BSD. Kami di 2022 akan membuka layanan pengajuan pembelian rumah. Di mana layanan produk KPR ini tak lain ditujukan agar masyarakat memiliki kemudahan untuk memiliki hunian idaman di sinarmasland BSD," ujar Rudy.

PBF Product Head BFI Finance Desliana Sidabutar menambahkan, bagi masyarakat dengan status penghasilan tetap ataupun pengusaha yang ingin memiliki hunian baru ataupun ruko, BFI Finance kini menghadirkan produk KPR yang dapat diajukan oleh masyarakat Jabodetabek untuk pembelian rumah ataupun ruko primary baik unit yang ready stock maupun indent di Sinarmas Land Bumi Serpong Damai (BSD).

"Untuk alur pengajuannya, bagi calon debitur yang sudah melakukan Down Payment (DP) sebesar minimal 10 persen kepada developer, nantinya calon debitur akan di layani oleh Account Office (AO) dari BFI Finance cabang terdekat dari domisili calon debitur untuk melengkapi persyaratan pengajuan KPR," ujar Desliana.

BFI Finance juga memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat, untuk bisa menjadi mitra BFI Finance. Masyarakat bisa terlibat dan menjadi bagian dengan melakukan registrasi secara daring dan mendapatkan panduan teknis dalam menjalankan produk BFI Finance. Dengan demikian masyarakat luas juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan sebagai mitra BFI Finance.

BFI Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang berfokus pada pembiayaan dengan beragam tujuan seperti investasi, modal kerja dan multiguna, dengan jaminan berupa kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, alat-alat berat, mesin-mesin, properti, dan sebagainya.

Saat ini, BFI Finance telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia dengan jaringan dan cakupan produk yang didukung oleh lebih dari 9.000 karyawan di lebih dari 300 outlet di seluruh wilayah Indonesia, dengan 45 di antaranya memiliki layanan pembiayaan syariah.

Baca juga: BFI Finance target selesaikan restrukturisasi pembiayaan pada 2022
Baca juga: BFI Finance siap lunasi obligasi yang jatuh tempo akhir tahun
Baca juga: BFI ajak warga Jakarta cari peluang baru selama PSBB

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021