Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi asuransi (insurtech) PasarPolis akan memberikan produk asuransi gawai (gadget) secara gratis bagi pelanggan Shopee, yang juga bertepatan dengan kampanye Shopee Mantul Sale.

"Kami percaya kerja sama strategis dengan Shopee ini mampu meningkatkan efektivitas serta kemudahan dalam berasuransi serta mampu memperluas akses asuransi bagi masyarakat. Nantinya, akan tercipta pengalaman asuransi yang mudah, murah, dan menyenangkan yang juga sejalan dengan komitmen perusahaan," kata Director of Partnership PasarPolis Adi Darmaputra, melalui keterangannya, Kamis.

Baca juga: PasarPolis dan PegiPegi sediakan asuransi perjalanan klaim instan

Bagi para pelanggan dengan pembelian produk gadget minimal Rp500 ribu hingga Rp40 juta tidak perlu membayar biaya proteksi asuransi gawai. Brand yang diikutsertakan pada program ini adalah Xiaomi, Huawei, dan OPPO.

Lebih lanjut, pelanggan yang melakukan check-out di akun Shopee akan mendapatkan proteksi gadget selama satu tahun ke depan.

Kerja sama strategis yang terjalin ini diyakini bisa dapat lebih memperluas dampak positif yang ingin dihadirkan dengan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk melindungi gadget mereka di tengah semakin meningkatnya gaya hidup yang serba digital saat ini.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan PasarPolis dalam menghadirkan asuransi proteksi gadget yang dapat memberikan rasa aman bagi pengguna," kata Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi.

Sementara itu, di tahun kedua pandemi, PasarPolis mencatat bahwa salah satu produk asuransi yang paling banyak dibeli masyarakat Indonesia melalui PasarPolis adalah asuransi gawai. Membeli gawai secara daring semakin lazim dilakukan, baik untuk membeli produk smartphone, tablet, hingga laptop.

Seiring dengan meningkatnya penetrasi digital di Indonesia, masyarakat sudah tidak asing lagi dengan aktivitas belanja online. Survei dari We Are Social pada April 2021 lalu mencatat bahwa 88,1 persen pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna e-commerce.

Persentase ini sekaligus menandakan Indonesia sebagai negara dengan pengguna e-commerce tertinggi di dunia. Gaya hidup yang menjadi serba digital ini juga membawa pengaruh terhadap pola konsumsi asuransi masyarakat. Hanya dengan satu klik, seseorang dapat memperoleh perlindungan, baik untuk dirinya sendiri, maupun barang yang dimiliki seperti gadget.

Adapun PasarPolis bekerja sama dengan Shopee menghadirkan produk asuransi gadget dan cracked-screen sejak Agustus 2021 lalu. Langkah ini menjadi kerja sama pertama bagi Shopee dalam menghadirkan proteksi gadget di platformnya.

Seluruh jenis gawai dari beragam brand yang tersedia di Shopee, dapat memperoleh proteksi asuransi ini tanpa terkecuali.

Baca juga: Prudential gandeng PasarPolis tingkatkan akses terhadap asuransi

Baca juga: Dirjen Kominfo dukung pemanfaatan TIK perluas pasar asuransi

Baca juga: PasarPolis - Gojek kolaborasi hadirkan GoSure

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021