Saya mau konsisten dengan strategi saya dan saya mau terapkan pada ajang Indonesia Open 2021
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021 seusai menyingkirkan wakil Malaysia Liew Daren dalam turnamen bulu tangkis level Super 1.000 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Rabu.

Jonatan yang datang sebagai unggulan keenam itu cuma butuh waktu 35 menit untuk menuntaskan pertandingan dengan skor 21-14, 21-15.

Kemenangan itu menjadi yang ketiga kalinya bagi Jojo, sapaan akrab Jonatan, dalam empat pertemuannya melawan Daren.

Baca juga: Merah Putih kehabisan wakil tunggal putra di Indonesia Masters

Jojo mengaku belajar banyak dari kesalahannya bertanding di Indonesia Masters 2021 pekan lalu ketika dia kalah tersingkir oleh pemain India Kidambi Srikath di babak kedua.

“Saya belajar dari kekalahan terakhir melawan Srikanth (Kidambi) di Indonesia Masters 2021. Saya mau konsisten dengan strategi saya dan saya mau terapkan pada ajang Indonesia Open 2021," tutur pebulu tangkis peringkat delapan dunia itu dalam keterangan resmi PBSI diterima di Jakarta.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa bermain dengan strategi yang diinginkan dan bisa saya terapkan dan semua itu berjalan dengan baik," tambah Jojo.

Di babak kedua Kamis besok, Jojo bakal menantang sesama wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang lolos ke babak 16 besar seusai mengalahkan pemain non-pelatnas, Henrikho Kho Wibowo dengan skor 21-11, 21-18.

Sementara itu, pada pertandingan lain, unggulan kelima Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak 16 besar setelah dikalahkan tunggal Prancis Christo Popov 17-21, 18-21.

Sebelumnya, tunggal putra lain, Shesar Hiren Rhustavito telah lebih dulu melewati babak 32 besar Selasa kemarin usai menyingkirkan wakil Thailand Sitthikom Thammasin.

Baca juga: Shesar maju ke babak kedua Indonesia Open 2021
Baca juga: Shesar tak terbebani amankan tiket World Tour Finals


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021