Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan kendaraan Mitsubishi Minicab MiEV di pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, yang sempat menjadi perhatian presiden Joko Widodo pada ajang GIIAS beberapa waktu lalu.

"Pada ajang ini, kami menghadirkan dua kendaraan elektrik kami, yang pertama ada Mitsubishi Outlander PHEV, lalu ada Mitsubishi Minicab MiEV, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga Listrik," kata President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam keterangan resminya, Rabu.

Dalam ajang pameran kendaraan listrik ini, Mitsubishi juga memperkenalkan panel surya, fasilitas pengisian daya serta penjelasan informasi mengenai skema dan fungsinya untuk pengisian daya mobil listrik Mitsubishi.

Selain iut, mereka juga akan melakukan demonstrasi fungsi discharging Outlander PHEV untuk berbagai peralatan elektronik yang digunakan sehari-hari dengan daya AC hingga 1.500W.

Untuk semakin menyemarakkan kegiatan ini, MMKSI sudah menyediakan 1 unit Outlander PHEV dan 1 unit Minicab MiEV sebagai unit test drive, yang dapat digunakan peserta dan pengunjung pameran, guna memberikan impresi langsung berkendara serta manfaat fungsionalitasnya.

"Partisipasi MMKSI dalam ajang kendaraan Listrik IEMS 2021 merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan kami dalam mendukung pemerintah Indonesia dalam membangun lingkungan pendukung kendaraan listrik, di mana kami selalu mendukung dan berkontribusi pada tiap fase era kendaraan listrik di Indonesia," lanjut dia.

Dalam hal ini, Mitsubishi Motors memiliki strategi ke depan mengenai mobil listrik, di mana di dalamnya terdapat hybrid electric vehicle, plug-in hybrid electric vehicle, hingga battery electric vehicle.

"Kami berupaya mencari yang terbaik dengan mengkombinasikan ketiganya dan akan melakukan yang terbaik dalam membuat strategi xEV di Indonesia. Kami percaya inisiatif pemerintah dengan pemberian insentif untuk mobil listrik merupakan langkah untuk mempercepat transisi pemanfaatan kendaraan listrik ke skala yang lebih luas dan menekan emisi gas buang di Indonesia," jelas dia.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang dimulai pada 24–26 November 2021, di kawasan Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten.


Baca juga: Bawa Minicab MiEV ke GIIAS, MMKSI pelajari peluang LCV listrik

Baca juga: Luhut: Indonesia-Inggris berencana bangun rantai suplai baterai EV

Baca juga: Luhut sebut kendaraan listrik wujud komitmen turunkan emisi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021