bahan bakar yang diberikan terbagi menjadi 7.649 liter dexlite, 5.317 liter pertalite, dan 271 liter pertamax
Pontianak (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan kembali menyalurkan bantuan berupa bahan bakar khusus (BBK) untuk kendaraan operasional tim satgas bencana banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

"Adapun produk bahan bakar yang diberikan terbagi menjadi 7.649 liter dexlite, kemudian sebanyak 5.317 liter pertalite, dan 271 liter pertamax," kata Sales Area Manager Kalimantan Barat, Weddy Surya Windrawan saat dihubungi di Pontianak, Selasa.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan wujud dari kepedulian Pertamina bagi masyarakat terdampak banjir. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat serta membantu pemerintah dalam penanggulangannya," katanya.

Sebelumnya, Pertamina telah menyalurkan bantuan berupa 400 paket sembako, dan 50 tabung Bright Gas 12 kilogram untuk 19 dapur umum yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang.

"Pertamina akan terus berupaya memberikan dukungan terbaiknya dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir," ujarnya.

Untuk pasokan energi pasca banjir yang melanda wilayah Sintang, Sales Branch Manager Rayon III Kalimantan Barat, Novan Reza Pahlevi menyatakan bahwa pasokan energi masyarakat tetap tersedia.

Pertamina menempuh berbagai upaya termasuk menerjang tingginya air banjir guna memasok energi sampai ke masyarakat yang terdampak. “Mulai dari alih suplai pasokan ke SPBU yang lebih aman, hingga memasok elpiji menggunakan sampan dan kapal cepat," kata Novan.

Pertamina mengimbau agar masyarakat membeli BBM secukupnya sesuai kebutuhan serta tidak melakukan penimbunan BBM. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait dengan pelayanan produk dari Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina di 135.

Sementara itu, secara simbolis bantuan diserahkan kepada Komandan Kodim (Dandim) 1205 Sintang, Letkol Infanteri Kukuh Suharwiyono selaku Penanggung Jawab Komando Satgas Banjir Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, Dandim 1205 Sintang, Letkol Infanteri Kukuh Suharwiyono menyampaikan apresiasinya atas atensi yang diberikan oleh Pertamina. “Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk penanganan banjir di Kabupaten Sintang," ujarnya.
Baca juga: Kepala BNPB: Harus ada target cegah banjir di Kalteng tak berulang
Baca juga: Banjir berdampak pada 13.959 keluarga di Kapuas Hulu

Baca juga: Pertamina Hulu Mahakam mulai pengeboran sumur di Kalimantan
Baca juga: Pertamina temukan banyak gas di lepas pantai Kalimantan Timur

 

Pewarta: Andilala
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021