Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (Mobil Lubricants) berharap pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dapat menunjukkan konsistensinya pada dua seri Formula 1 yang tersisa menjelang akhir musim ini.

Pada seri F1 di Qatar, Minggu (21/11), Max Verstappen finis di podium dua dan Checo finis posisi empat. Untuk itu, Rommy Averdy selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia berharap hasil itu memotivasi kedua pembalap untuk tampil optimal pada dua seri tersisa di Arab Saudi dan Abu Dhabi.

"Hasil kali ini menunjukkan bahwa Red Bull Racing dan pembalap sangat kompetitif dan berpeluang meraih titel Juara Dunia Pembalap dan Juara Dunia Konstruktor di musim F1 2021, apalagi masih ada sisa dua balapan di Jeddah dan Yas Marina,” ujar Rommy dalam siaran pers, Senin.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan podium ini dan membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” tambahnya.

​​​​​Baca juga: ExxonMobil puji agresivitas Verstappen dan Honda RB16B di Rusia

Kendati tidak menyabet podium pertama, namun Max tetap memimpin klasemen pembalap sementara dengan 351,5 poin diikuti Lewis Hamilton 343,5 poin. Adapun Checo di peringkat empat dengan 190 poin.

Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad, tetap memuji penampilan Max Verstappen yang konsisten mendapat podium, meski bukan di podium juara pada GP Qatar kemarin.

"Pencapaian luar biasa bagi Max dan Checo di F1 Qatar 2021. Meski mendapati masalah jelang balapan tapi semangat di lintasan menunjukkan sebagai pembalap kompetitif," kata Pablo Conrad.

Baca juga: ExxonMobil bangga atas podium yang diraih Diggia di Austin

"Max masih unggul delapan poin di perebutan Juara Dunia F1 2021, begitu pula titel konstruktor terpaut lima poin dari Mercedes. Masih ada dua balapan lagi dan diharapkan para pembalap Red Bull Racing bisa lebih baik lagi, prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga dan semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil," kata dia.

Max Verstappen pun bersyukur bisa meraih podium dua di tengah kendala yang dilalui tim sepanjang pekan balapan, salah satunya adalah kurangnya kecepatan mobil.

“Saya tentu senang dengan hasil hari ini. Akhir pekan ini cukup sulit bagi kami sebagai tim dan kami masih kurang kecepatan. Saya mencoba semua yang saya bisa setelah penalti lima grid, jadi finis di posisi kedua dan (seperti) mencetak gol," kata Max Verstappen.

Baca juga: ExxonMobil Indonesia puji penampilan Verstappen dan Perez di Turki

Baca juga: ExxonMobil harap tim Red Bull maksimalkan tiga seri F1 tersisa

Baca juga: ExxonMobil sebut konsistensi Red Bull bukti kinerja pelumas Mobil 1
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021